BONE,BONEKU.COM,– Sebanyak 504 orang warga bone hari ini mengikuti tes tertulis Computer Assisted Test (CAT) seleksi penerimaan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk persiapan Pilkada 2024 mendatang.

Komisioner KPU Bone Divisi Teknis Zainal yang dikonfirmasi mengatakan bahwa seleksi tes tertulis ini berlangsung di beberapa lokasi, diantaranya, SMA 3 Bone, SMA 1, SMA 13, SMK 1, dan SMK 7 Bone.

Baca Juga:  KPU Luncurkan Maskot Pilkada Bone, Berikut Filosofi Singkatnya

“Pelaksanaan tes Cat PPK ini dilaksanakan selama 1 hari dan dibagi menjadi 3, dan insya allah semuanya bisa rampung hari ini juga,” Kata Zainal

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa setelah pelaksanaan tes CAT ini hasil pengumumannya akan diinformasikan pada 10 Mei 2024, selanjutnya  akan dilakukan tes wawancara bagi peserta yang telah lolos seleksi cat.

Baca Juga:  KPU Bone Sosialisasi PKPU Nomor 8 Tahun 2024

“Untuk pengumuman hasil tes wawancara akan diumumkan pada 14-15 mei dan juga dilakukan penetapan yang berhasil lolos menjadi PPK, selanjutnya akan dilakukan pelantikan pada 16 mei,” Bebernya

Sementara Koordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Abdul Asis menuturkan bahwa sebelumnya ada 5 kecamatan yang minim pendaftarnya, sehingga pihaknya melakukan perpanjangan penerimaan sampai tanggal 2 Mei.

Baca Juga:  Laskar Kerajaan Bone Bakal Ramaikan HUT Bau-Bau Ke-478

“Dari hasil perpanjangan waktu 5 kecamatan kemarin, hanya 1 kecamatan yang bertambah pendaftarnya yakni hanya Kecamatan Bengo.” Kata Asis (*)