BONEKU.COM–Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr. H. Andi Amran Sulaiman, MP, bakal melakukan kunjungan kerja ditanah kelahirannya di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Agenda kunjungan dijadwalkan pada tanggal 15 Januari mendatang, di Dusun Dekko, Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre.

Andi Asman, adik kandung Mentan yang kedua kalinya ini mengatakan bahwa menteri pertanian Andi Amran Sulaiman bakal melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bone.
“Menteri Pertanian akan mendorong akselerasi pembangunan pertanian di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Bone,” ungkap Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Kabupaten Bone.

Baca Juga:  Kontraktor Mengaku Dijatah Oleh Oknum Pegawai PSDA, Kadis : Tidak Ada Seperti Itu

Lebih lanjut H. Andi Asman Sulaiman, SSos, MM, telah melakukan pemantauan terhadap lokasi kunjungan Mentan. Salah satu agenda yang menjadi sorotan adalah tanam perdana yang akan diresmikan oleh Menteri Pertanian.

Tanam perdana ini menjadi simbol komitmen Kementerian Pertanian untuk mewujudkan swasembada pangan. Tentu ini menjadi sebuah harapan mulia yang diusung oleh Menteri Pertanian. Dengan kunjungan ini, tentunya sangat diharapkan adanya meningkatkan produktivitas pertanian sekaligus berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Mentan RI Kunjungan Kerja ke Kampung Halaman

Kunjungan Mentan ini tidak hanya menjadi momen seremonial belaka. Akan tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan petani dan mencapai swasembada pangan demi ketahanan pangan nasional.(*)