LUWU,BONEKU.COM,– Tim Sar Gabungan melakukan operasi pencarian terhadap salah seorang nelayan bernama Suardi (30) yang dilaporkan hilang  di Perairan Ponrang Selatan, Luwu pada Jumat, 1/3/2024.

Saat dilakukan pencarian siang tadi Tim Sar gabungan mendapatkan kendala dikarenaka cuaca tidak bersahabat saat dilakukan penyisiran sore tadi

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel mengatakan bahwa kronologis korban dilaporkannya hilang karena sejak berangkat melaut korban belum kembali sejak siang tadi.

Baca Juga:  Balai Arkeologi Sul-sel, Sisir Situs Megalitik DiBone...

“Sejauh ini tidak ada saksi yang melihat korban terjatuh dari perahunya, namun perahunya ditemukan dalam keadaan kosong di sekitar rumput laut milik korban dan masyarakat juga sudah melakukan penyisiran,” kata Mexianus.

Lebih jauh Mexianus menghimbau kepada personilnya yang sementara sedang melakukan pencarian sebaiknya tetap mengutamakan safety, apalagi melihat kondisi cuaca yang berubah-ubah.

Baca Juga:  Tertangkap Miliki Narkoba, Pria 34 Tahun Diringkus Polisi

“Tim sar yang melakukan pencarian harus tetap waspada, gunakan jaket pelampung bagi rescuer dan relawan yang mencari menggunakan perahu karet, karena pencarian di laut tidak mudah, terutama jika cuaca kurang bersahabat seperti saat ini,” tutupnya. (*)