BONE,BONEKU.COM,–  Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Daya (65) warga Dusun Batu Lappa Desa Samaenre Kecamatan Bengo Kabupaten Bone dilaporkan hanyut di sungai jumat 12/4/2024.

Informasi yang berhasil dihimpun kronologis kejadiannya berawal, Saat itu korban pergi memanggil rekannya bernama Mare untuk dibantu memasak, karena korban rencananya akan pindah rumah ke Desa Laccibungnge Kecamatan Libureng.

Baca Juga:  Tim SAR Gabungan Evakuasi Korban Longsor di Luwu

Waktu pergi memanggil kerabatnya sungai yang dilalui belum banjir, namun ketika semua kegiatan sudah dilakukan, korban hendak mengantar pulang kerabatnya kembali ke rumahnya namun saat itu kondisi air sungai sudah naik dan arusnya deras.

Daya dan Mare pada saat itu tetap berusaha menyeberangi sungai yang arusnya cukup deras, namun ditengah perjalanan tangannya terlepas sehingga korban langsung hanyut sementara Mare berhasil selamat.

Baca Juga:  Tim SAR Akhirnya Temukan Pemancing Yang Dilaporkan Tenggelam di Sungai

Pada saat kejadian warga setempat sempat melakukan pencarian di lokasi kejadian namun sayangnya korban tidak berhasil ditemukan, sehingga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas.

Koordinator Basarnas Bone Febriyanto yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa yang terjadi membahayakan manusia di Sungai Pakkasalo Kecamatan Bengo, dan saat ini pihaknya tengah siap-siap berangkat ke lokasi kejadian.

Baca Juga:  Danyon & Kakansar Makassar Pantau Objek Wisata di Bone Pasca Lebaran

“Kami sudah menerima laporan tersebut, dan kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat atas kejadian itu, sementara kami bersiap-siap untuk berangkat ke lokasi kejadian, besok pagi akan langsung dilakukan pencarian,” Kata Febrianto Koordpos Basarnas Bone (*)