JAKARTA.BONEKU.COM,– Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Dr. H. Syafruddin Kambo terbang ke Jeddah, Saudi Arabia, Ahad (17/3) dalam rangka menghadiri undangan Liga Muslim Dunia pada Konferensi Internasional “Membangun Kedekatan Antar Madzhab dalam Islam” yang rencananya akan dilaksanakan di Makkah Al-Mukarromah (17-18/3).

Konferensi Internasional tersebut dibawah naungan Pelayan Dua Tanah Suci Raja Saudi Arabia Salman bin Abdul Aziz Al-Saud, dan dihadiri oleh para ulama, mufti, cendikiawan dan tokoh-tokoh dari dunia internasional.

Baca Juga:  Agus Salim Jabat Kajati Sulsel Gantikan Leonard

Konferensi diadakan berpijak pada prinsip Liga Muslim Dunia dalam rangka menyamakan misi dan persepsi serta pandangan- pandangan dalam keragaman madzhab umat Islam di dunia.

Dalam undangan yang dikirimkan Sekjen Liga Muslim Dunia HE. Dr. Muhammad Abdul Karim Al-Isa kepada Komjen Syafruddin, ia menegaskan apresiasi Liga Muslim Dunia atas peran aktif dan baik yang dijalankan oleh Haji Syafruddin yang telah ikut serta dalam memperkuat dan menyatukan umat Islam, dan menghadapi tren fanatisme dan perpecahan.

Baca Juga:  BPBD Bone Tebang Pohon Pelindung di Poros Bone-Bajoe

Liga Muslim Dunia melihat bahwa fanatisme madzhab yang berlebihan tidak lagi relevan untuk konteks saat ini. Umat Islam dan dunia mendambakan persatuan dan kerjasama yang lebih kuat dan bersifat mutualistis, meskipun tetap memelihara keragaman pandangan dalam madzhab-madzhab itu.

Komjen Syafruddin akan menyampaikan pandangannya pada konferensi tersebut terkait perdamaian dunia yang secara khusus berkaitan dengan pencegahan konflik di dalam internal umat Islam.

Baca Juga:  Diduga Bunuh Diri, Warga Asal Wajo Tenggelam Di Sungai Walannae...

Diantara rombongan yang ikut menghadiri Konferensi tersebut adalah Brigjen Pol Dr. M. Awal Chairuddin dan Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anang Rikza Masyhadi, MA., Ph.D. (*)