BONE,BONEKU.COM,– Kelompok Pencinta Alam (KPA) Khatulistiwa Bone berhasil menciptakan kader kader berkualitas melalui Pendidikan Dasar (Dikdas) Angkatan XVIII yang dilaksanakan sejak Rabu, 5 sd 10 Juni 2024.

Ketua Umum KPA Khatulistiwa Askardi mengatakan bahwa peserta dalam dikdas angkatan XVIII berjumlah  7 orang, 6 diantaranya laki laki dan 1 orang perempuan.

“Alhamdulillah angkatan XVIII ini berjalan dengan lancar sesuai harapan dengan jumlah peserta baru sebanyak 7 orang, dan semuanya dinyatakan lulus setelah mengikuti semua proses baik materi Indor maupun Outdor,” kata Askardi

Baca Juga:  Lautan Manusia Penuhi Lapangan Merdekan Nobar Indonesia VS Uzbekistan

Lebih jauh Askardi mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia dan seluruh anggota KPA Khatulistiwa yang telah bekerja maksimal selama proses dikdas ini mulai dari awal sampai dengan selesainya kegiatan.

“Saya melihat dari ketujuh peserta ini mereka memiliki semangat dan potensi yang luar biasa, tentu saya berharap mereka kedepan bisa menjadi atlet di kabupaten Bone, selain itu juga bisa mengamalkan pengetahuannya di luar nantinya.” harap Askardi

Baca Juga:  Pererat Tali Silaturahmi, Panitia Muscab PBSI Bone Gelar Buka Puasa Bersama

Proses Dikdas KPA Khatulistiwa memiliki proses yang panjang dengan mengikuti sejumlah materi seperti, Navigasi, Cave, rock climbing, SAR, MFR, Peta Kompas Medan, Survival,  PPAT dan tali temali, semua materi indor tersebut nanti akan diaplikasikan di lapangan.

Selain materi materi tersebut, pembentukan karakter dan mental juga diterapkan dalam proses pengkaderan, para calon peserta diharapkan memiliki loyalitas dan rasa persaudaraan sesama anggota dan juga para pencinta alam lain. (*)

Baca Juga:  Lepas Kontingen PORSENI PGRI, Bupati Harap Raih Jumlah Medali Tertinggi