BONE,BONEKU.COM,– Kelompok Pencinta Alam (KPA) Khatulistiwa Bone melaksanakan latihan bersama Olahraga Navigasi Menggunakan Peta atau mencari lokasi titik koordinaat (Orienteering), Pada Selasa 18 Juni 2024.

Orienteering adalah olahraga navigasi, menggunakan peta yang sangat detail. Baik Anda seorang pendaki berpengalaman, pelari kompetitif, atau sekedar keluarga atau kelompok yang melakukan aktivitas di taman, olahraga ini membantu Anda meningkatkan navigasi setiap saat.

Ketua KPA Khatulistiwa Bone Askardy mengatakan bahwa sebagai Organisasi yang bergelut di dunia pencinta alam yang sering melakukan aktivitas di alam terbuka seperti pendakian, semua anggota wajib tahu dan mahir membaca peta dan mengetahui ilmu medan, agar nantinya tidak lagi dikhawatirkan akan hilang di tengah hutan.

Baca Juga:  Plt. Sekda Pimpin Rapat Kesiapan HJB ke-694

 

“Latihan bersama ini sudah sering kita lakukan, bukan hanya latihan membaca peta, tetapi juga yang lain seperti rock climbing (Panjat Tebing/Dinding) atau caving (penelusuran gua), latihan ini untuk memperdalam materi yang diterima saat dikdas,” Kata Askardy

Lebih jauh dia mengatakan bahwa latihan bersama ini akan terus dilakukan dan bukan hanya untuk internal saja tapi juga akan melakukan latihan bersama dengan kelompok pencinta alam lain dengan harapan bisa menciptakan atlet atlet kedepan.

Baca Juga:  Ini Profil AKBP Erwin Syah Kapolres Bone Yang Baru

“Selain latihan bersama ini juga semacam lomba kecil-kecilan untuk para peserta yang ikut dan berhadiah, ini hanya sebagai penyemangat bagi peserta jadi bukan hanya ilmu yang mereka dapat tapi juga hadiah,” Tambahnya

Sementara Dewan Kehormatan KPA Khatulistiwa Bone Henra mengapresiasi kegiatan adik-adiknya itu karena antusias untuk memperdalam ilmunya tentang dunia pencinta alam.

Baca Juga:  Mentan RI Salurkan Bibit Padi dan Jagung ke Petani

“Berorganisasi itu memang bukan hanya sekedar kumpul-kumpul dan memperbanyak kenalan, tetapi untuk saling berbagi pengalaman, pengetahuan dan tempat belajar, saya hanya menitipkan pesan ketika kaya ilmu jangan pernah menyombongkan diri jadilah seperti padi semakin berisi semakin menunduk,” Tutupnya. (*)