BONEKU.COM-Sijago Merah Kembali Menghanguskan satu rumah semi permanen di Jalan Lapawawoi Karaeng Sigeri Lorong 3 Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Bone, Rabu, 26 Juni 2019.
Rumah semi permanen tersebut milik H.A.Muh.Rusli 65th yang diperkirakan terbakar pukul 14:30 wita.
Menurut keterangan dari anak korban, Henny (30), api muncul bermula dari ruang dapur kemudian merambat ke satu rumah.
“Apinya dari ruang dapur, mama saya baru saja habis masak, waktu itu saya berada diteras depan duduk.” kata Henny ditemui dilokasi.
Lanjut dia mengatakan, setelah melihat api yang berkobar di rumahnya itu langsung meminta tolong ke warga sekita dan menghubungi Dinas Kebakaran milik Pemkab Bone.
Warga setempat berupaya memadamkan kobaran api dengan alat seadanya sebelum pihak pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian.
Namun, kata dia, upaya untuk memadamkan kobaran api di rumahnya itu mengalami kesulitan karena kobaran api sangat besar.
Berselang beberapa menit atas kejadian itu, 6 unit mobil pemadan kebakaran milik pemerintah daerah tiba dilokasi, langsung memadamkan kobaran api. Kobaran api pun berhasil dipadamkan dan kondisi Rumah semi permanen itu ludes terbakar.
Camat Kecamatan Tanete Riattang, A. Saharuddin, ditemui dilokasi, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Kata dia, dugaan sementara rumah warganya yang terbakar itu diduga karena kompor yang meledak.
“Peristiwa ini Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Rumah warga saya yang terbakar itu hanya satu, rumah semi permanen. Rumah semi permanen itu diatas pemilik rumah yang tinggal sementara dibawah itu kos kosanya.”ungkapnya
Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, kata dia, korban api mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.(al87)
Baca Juga:  Angka Positif Covid 19 Capai 104, Ketua DPRD: Saatnya Pengadaan Mobil PCR