BONEKU.COM-Sosialisasi Kabupaten/Kota Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2019 di Aula Bunir Cafe jalan Jendral Sudirman selasa 16 juli 2019.
PLT Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan A Muh Yamin Tahir mengatakan, Maksud dan tujuan Sosialisasi ini dalam rangka melakukan evaluasi sekaligus memberikan pemahaman terkait dengan regulasi yg menuntut pelaksanaan ini.
Lebih lanjut A Muh Yamin mengatakan, Ada 120 Kepala Keluarga di lima kecamatan dan enam desa yang mendapatkan bantuan diantaranya, Kecamatan Dua boccoe di Desa tempe, kecamatan ulaweng di desa jompie, Kecamatan Awangpone di Desa mappaloulaweng dan abbanuang, Kecamatan Lapppariaja di Desa patangkai, Kecamatan Tellulimpoe di Desa Gaya baru.
Adapun jumlah dana bantuan sebesar 2,1 Millyar yang bersumber dari APBN 2019 Kata A Muh Yamin.
Di tempat yang sama Bupati bone dalam sambutannya mengatakan, Selamat untuk semua penerima bantuan.
120 Rumah yang berhak di benahi ini masih jauh dari target, ada sebanyak 14.000 rumah yang perlu mendapat perhatian di Bone.
Data yang telah dibenahi tahun 2019 sebanyak 1435 Rumah ini baru sebesar 10% dari target yang ada.
A Fahsar mengharapkan agar bantuan tersebut dikawal dengan baik, jika ada penerima bantuan yang rumahnya layak huni bisa dialihkan ke penerima bantuan lain tegasnya.
Turut Hadir dalam Agenda tersebut, Kapolres Bone dan Kajari Bone. (al87)
Baca Juga:  Nasib P3K Damkar Bone, Kini Bergantung Pada Pemkab