BONEKU.COM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Legislatif Priode 2019-2024 di balroom atena Hotel Helios, jalan Langsat, Bone, Sulawesi Selatan sabtu 20/7/2019.
Dalam Rapat Pleno tersebut, Ada 45 Legislator Bone yang ditetapkan. Diantaranya, 22 Wajah lama dan 23 wajah baru.
Kaum milenial mendominasi Wajah baru di DPRD Bone, semisal Ade Ferry Afrisal dari Partai Golkar berhasil lolos dari Dapil 1, A Akhiruddin dari partai PDIP lolos dari Dapil 5 Bone, Mulyadi dari PKB lolos di Dapil ll, H Askar dari PKS juga lolos di Dapil 5 Bone.
Ketua KPU Bone Izrahul Haq mengatakan, acara hari ini adalah akhir dari episode panjang yang telah kita lalui.
“Proses panjang ini bisa berjalan dengan lancar atas solidnya sinergitas TNI-Polri dan seluruh Stagholder dalam mengawal Pesta Demokrasi ini” kata Izrahul Haq.
Lebih lanjut Izrahul Haq dalam sambutannya memaparkan keberhasilan KPU Bone dalam hal Partisipasi Pemilih di Kabupaten Bone mencapai angka hingga 78,18%.
Sementara itu, ditempat yang sama Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle, MM. mengatakan, saya mewakili pemerintah Daerah mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya Pemilu dengan Damai dan Lancar.
“12 Partai Politik yang mengutus Perwakilannya di DPRD Bone bisa bersinergi nantinya dan menyatu, melebur untuk membahas kepentingan Rakyat”harapnya.(al87)
Baca Juga:  Tim UNICEF Datang Ke Bone, Ada Apa Yah...