BONEKU.COM–Pramuka Kwartir Cabang Bone yang diketuai Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M. Si. menggelar Orientasi Majelis Pembimbing (Mabing) Gerakan Pramuka Bone. 
Kegiatan tersebut dibuka oleh Pj. Bupati Bone Drs. H. A. Islamuddin, MH. Di Hotel Helios, Jl. Langsat Kamis 28 Desember 2023.
Hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bone, Rektor IAIN Bone serta tamu undangan lainnya. 
Adapun tema yang diangkat pada kesempatan tersebut yakni, “Dengan melalui orientasi kita tingkatkan peran dan fungsi serta sinergitas majelis pembimbing dalam gerakan pramuka”. 
Ketua Kwarcab Pramuka Bone Andi Fahsar Padjalangi mengatakan, Atas nama pengurus kwarcab bone menghaturkan Terima kasih atas kehadiran bapak/ibu sekalian. Kami menyadari, di akhir tahun ini bapak/ibu penuh dengan kesibukan. itu menandakan jiwa Satyaku darmaku kubuktikan masih melekat bagi kakak sekalian. 
Dikatakannya lagi, “saya berfikir orientasi mabing ini sudah lama kita tidak laksanakan. harapan kita, acara seperti ini memberikan semangat sebagai bagian motivator untuk adik kita kedepan”. 
“Organisasi Pramuka adalah Mitra pemerintah dalam rangka menjaga eksistensi generasi muda penerus bangsa. Semoga kegiatan ini bisa Semakin menambah wawasan kita tentang Pramuka dan menjaga bangsa dan negara terkhusus kita di Bone” Jelasnya. 
Sementara itu, Pj. Bupati Bone mengatakan, saya bangga kepada Pramuka cabang Bone yang terus membuat kegiatan yang bisa dikatakan belum terlaksana di kabupaten lain. 
“Bukan bermaksud melebihkan, Kwartir cabang Bone memang selalu membuat terobosan yang tidak dilaksanakan di daerah lain. apalagi ketuanya adalah panutan saya. saya ini kader murni dari beliau” bebernya.
Lanjutnya, “Karakter yang tertanam di Gerakan Pramuka sudah terpatri bagi kita, Saya yakin Gerakan Pramuka adalah Gerakan yang diharapkan untuk kemajuan bangsa dan negara”. 
“Selamat melaksanakan kegiatan, Sepanjang kita mau duduk bersama dan berkomunikasi semua permasalahan akan mudah terselesaikan” Ungkap A. Islamuddin.(*) 
Baca Juga:  Anniversary ke-5, KIS Gelar Syukuran