BONE,BONEKU.COM–Kadis Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan Andi Erwin Terwo mengungkapkan bahwa pembangunan Pelabuhan Cappa Ujung di Desa Pattiro Sompe Kecamatan Sibulue bakal Dimulai.

Menurutnya, program Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin untuk mengembangkan pelabuhan kontainer di Cappa Ujung tidak main-main.

Upaya Pj. Gubernur Bahtiar untuk menjadikan pelabuhan Cappa Ujung sebagai pelabuhan barang yang representatif, mendukung pertumbuhan pertanian, dan memajukan daerah Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Lagi-lagi Sungai Walannae Telan Korban Jiwa...

“Kami telah siapkan alokasi anggaran 39 Miliar dari Dinas Perhubungan untuk pengembangan pelabuhan Cappa ujung,” Kata Andi Erwin Terwo saat ditemui disalah satu Cafe Selasa 23/01/2024.

“Banyak yang harus dibenahi di sana, mulai lampu jalan, jaringan komunikasi hingga infrastruktur jalan telah kita komunikasikan dengan pihak yang menangani hal tersebut”.Tambahnya

Dikatakannya lagi, penataan pelabuhan Cappa ujung juga akan dibenahi sehingga bisa menjadi objek wisata.

Baca Juga:  Bid Dokkes Polda Sulsel Lakukan Tes Urine Personel Brimob Bone, Ini Hasilnya

“Selain pembangunan pelabuhan kontainer yang akan berdampak pada harga-harga barang yang lebih murah, juga akan mendatangkan wisatawan untuk berkunjung di sana”.

“kehadiran pelabuhan ini tak hanya meningkatkan geliat perekonomian di Bone saja, tetapi kabupaten sekitar juga terdampak positif” bebernya.

Ia menambahkan bahwa, jika pelabuhan ini akan difungsikan. jelas infrastruktur jalan di Bone bakal ikut terbangun.

Baca Juga:  Polwan Polres Bone Bagikan Takjil dan Buka Puasa Bersama ke Masyarakat

Sebelumnya, Pj. Gubernur Bahtiar Baharuddin telah mengunjungi pelabuhan Cappa ujung, Kecamatan Sibulue.

Menurut Pj. Gubernur Sul-Sel, pelabuhan Cappa Ujung memiliki potensi yang luar biasa, dan tinggal mengatur pembicaraan dengan para otoritas terkait untuk mewujudkan visi tersebut.

“Pelabuhan ini sangat potensial. Tinggal bagaimana membicarakan kepada para otoritas sehingga tempat ini bisa menjadi pelabuhan barang yang representatif,” Kuncinya (*)