BONE,BONEKU.COM,– Pejabat Bupati Bone didampingi Dandim 1407 Bone mengikuti kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Gerakan 1000 Karung sampah yang diprakarsai oleh Wartawan Independen Bone (WIB) di Kampung Bajo Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Jumat 26/1/2024.

Dalam sambutannya Pj Bupati Bone Andi Islamuddin mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh WIB bekerjasama dengan TNI/Polri dan Pemerintah Kecamatan Tanete Riattang Timur sangat luar biasa, karena sangat peduli dengan lingkungan.

Baca Juga:  Bawaslu Tidak Temukan Pelanggaran Pemilu Pada Video Pj. Bupati Bone

” Masyarakat juga perlu diberikan edukasi, bahwa sampah itu sebenarnya bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah, sampah plastik ini bisa menghasilkan uang ketika dikumpulkan lalu ditimbang, karena ini ada nilai rupiahnya, jadi tidak mesti selalu dibuang, ” Kata Andi Islamuddin

Lebih jauh dia mengatakan salah satu bukti bahwa sampah itu bernilai rupiah, Ada Investor asing dari Inggris yang kemarin telah berkoordinasi dengan Pemda untuk pengelolaan sampah di Kabupaten Bone, dan tentu selaku pemerintah daerah merespon sangat baik hal itu.

Baca Juga:  Ratusan Personil Gabungan Sisir Kampung Bajo Bersihkan Sampah

Tak hanya itu Pemerintah Daerah akan selalu memberikan support dengan kegiatan kegiatan seperti ini, dan kalau bisa jangan hanya 1000 karung saja, bahkan kalau bisa ditasnya 2000 bahkan kalau perlu 5000 karung sampah.

“Untuk itu masyarakat juga memang perlu di edukasi agar pola pikirnya berubah, karena sebenarnya sampah itu ada nilai ekonomisnya, Sekarang otak tidak mesti di kepala lagi, tapi juga di mata karena aksinya harus terlihat,” Tambahnya

Baca Juga:  Kunker ke Bone Pangdam XIV Disambut Secara Adat

Melihat kondisi lingkungan Kampung Bajo Kelurahan Bajoe ini yang penuh dengan sampah-sampah, Pj Bupati Bone akan segera mencarikan solusi untuk mengatasi hal tersebut. (*)