BONE,BONEKU.COM,–Sosok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di sekitar kebun di Dusun Mattoanging Desa Carima Kecamatan Kahu Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Selasa 23/4/2024.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh warga bernama Mursalim, bayi itu ditemukan di kebun milik warga bernama Yare sekitar pukul 17:00, dimana saat itu Mursalim hendak pergi mengambil rumput untuk pakan ternak.

Baca Juga:  Pohon Besar Tumbang di Macanang Tutup Ruas jalan

Ditengah perjalanan Mursalim mendengarkan tangisan bayi itu, diapun menghampirinya dan melihat sosok bayi yang terbungkus kain di dekat batang jagung, bayi tersebut diduga baru saja dilahirkan.

Kasubsi Humas Polres Bone Iptu Rayendra yang dikonfirmasi membenarkan, dia mengatakan warga yang pertama kali menemukan, saat itu langsung memanggil rekannya dan melaporkannya ke pemerintah setempat.

Baca Juga:  Hari Pertama Ops Keselamatan Pallawa, Sejumlah Pengendara Kena Tilang

“Saat ditemukan, bayi ini diduga baru saja dilahirkan karena terdapat ari-ari tali pusat serta darah bekas persalinan, bayi itu kemudian langsung dibawa ke Puskesmas untuk penanganan medis” Ungkap Rayendra, Rabu, 23/4/2024

Lebih Rayendra menjelaskan bahwa kondisi bayi tersebut selamat dan memiliki bobot 2,6 kilogram, saat ini masih menjalani penanganan medis di Puskesmas Kahu.

Baca Juga:  2 Remaja Terlibat Aksi ‘Freestyle’ Berakhir di Kantor Polisi

“Polsek setempat bersama Kepala Desa sudah mendatangi TKP dan memasangi garis polisi, serta dilakukan olah TKP, saat ini belum diketahui pasti siapa pelaku yang tega membuang bayinya,” Tutup Rayendra. (*)