BONE,BONEKU.COM,– Masyarakat dihimbau untuk tidak mengecas HP diatas kasur, karena hal itu bisa menyebabkan korsleting yang memicu terjadinya kebakaran.

Seperti yang terjadi di Kompleks Ajikaca Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Rabu pagi 15 Mei 2024 sekitar pukul 08:40 wita.

Menurut laporan Tim Satgas Damkar bahwa telah terjadi kebakaran di rumah korban bernama Sertu Nur Agung (28) sekitar pukul 8:40 wita pagi tadi, dimana kamar tidur milik korban terbakar dan nyaris membakar seluruh isi rumah.

Baca Juga:  1 Rumah di Bengo Hangus Terbakar, Pemilik Juga Alami Luka Bakar

Berdasarkan laporan pemilik rumah bahwa penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik, saat itu korban sedang mengecas handphone miliknya diatas kasur sehingga terjadi korsleting listrik yang mengakibatkan kebakaran di dalam kamarnya.

Untungnya Satgas Damkar Bone yang menerima laporan langsung berangkat ke TKP untuk memadamkan api dengan membawa sejumlah armada sehingga api berhasil dijinakkan sebelum api terlalu membesar dan membakar seluruh isi rumah.

Baca Juga:  Dalam Sehari, 2 Musibah Kebakaran Terjadi di Bone

“Alhamdulillah kebakaran tadi pagi itu berhasil ditangani oleh tim satgas, yang terbakar hanya kasur milik korban dan tidak ada korban jiwa, taksiran kerugian materil diperkirakan Rp. 10 juta,” kata Kadis Damkar Bone Andi Iskandar. (*)