Mentan RI Andi Amran Sulaiman menyerahkan bantuan kepada Gubernur Sul-Sel, Pangdam Hasanuddin serta tujuh kepala daerah di sulsel.

MAKASSAR, BONEKU.COM–Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P. Melakukan Kunjungan Kerja Di Sulawesi Selatan.

Kunjungan kerja Mentan Amran Dalam Rangka Akselerasi Peningkatan Produksi Pangan Di Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang dihadiri 24 Kepla Daerah di Sulawesi Selatan digelar Di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan Jl. Urip Sumoharjo, Kota Makassar Senin 27 Mei 2024.

Mentan RI mengatakan, kita berharap dengan bantuan yang dikucurkan di Sul-Sel, mampu meningkatkan produksi pertanian. Sehingga mimpi kita untuk menjadikan Indonesia lumbung pangan dunia bisa kita wujudkan sexara bersama.

Baca Juga:  Bupati Bone Buka Tournament Sepakbola Cakkeware CUP V...

“Kita patut bersyukur, bantuan yang dikucurkan Kementan RI dari bapak presiden mencapai 33 Trilyun. khusus di sulawesi selatan, tambahan bantuan pupuk 100 persen naik diangka 5,2 Trilyun. itu semua kita lakukan untuk kesejahtraan para petani” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mentan RI menekankan kepada para distributor pupuk untuk tidak memainkan harga di bawah.

“Saya tekankan kepada para distributor pupuk agar tidak ada lagi mempermainkan harga dilapangan. Jika masih ada, cabut izinnya. tidak ada kata peringatan bagi mereka yang bermain. langsung cabut izinnya” tegas Mentan Amran.

Baca Juga:  Jubir Timnas Anies-Muhaimin Ungkap Dapat Banyak Intimidasi Dari Paslon Lain

Sementara itu, Pj. Gubernur Sul-Sel, mengatakan, terima kasih yang mendalam dari pemprov sulsel atas bantuan dari Menteri Pertanian RI Di Sulawesi Selatan yang mencapai angka 410 millyar. bantuan tersebut untuk bantuan bencana alam di 7 kabupaten dan bantuan dalam rangka membangun peningkatan produksi pangan di 24 kab.kota.

Dikatakannya lagi, “Saya mengajak kepada seluruh kepala daerah untuk memamfaatkan secara optimal bantuan dari Kementan RI ini”.

Mohon dimonitor pemamfaatannya, sehingga apa yang menjadi program nasional bisa kita capai bersama-sama” harap Prof. Zudan.

Baca Juga:  Polisi Temukan Alat Isap Sabu di Mobil yang Terlibat Kecelakaan

Selain bantuan untuk peningkatan produksi pangan di Sul-Sel, Kementan RI juga mengucurkan bantuan bencana alam dengan total bantuan 48.390.713.400 Millyar.

Hadir Wakil Kepala Staff Angkatan Darat Letjen TNI Tadyo Budi R., S.Sos. Jajaran Kementan RI, Pj. Bupati Bone Drs. H. A. Islamuddin, MH. serta seluruh Kepala Daerah Se-Sulawesi Selatan.

Hadir pula Kepala Dinas TPHP Bone Andi Asman Sulaiman yang merupakan adik Menteri Pertanian RI.

Pada kesempatan tersebut Kabupaten Bone mendapatkan bantuan bencana alam sebanyak Rp. 10.771.240.000 Milyar.(*)