BONE,BONEKU.COM,– Warga kabupaten bone dihebohkan dengan beredarnya bukti percakapan WhatsApp yang diduga Ketua KPU Bone Yusran Tajuddin yang memerintahkan anggota PPK untuk menambah suara salah satu caleg provinsi pada Pemilu 2024 lalu.

Belum diketahui pasti PPK dari Kecamatan mana yang diperintahkan untuk menambah suara salah satu caleg provinsi tersebut, namun bukti percakapan tersebut kini sudah tersebar di grup grup whatsapp dan kini menjadi sorotan publik.

Baca Juga:  Suatu waktu sang Pencipta berkata

Isi penggalan Chat tersebut. Ketua KPU Bone Bone memerintahkan PPK yang belum diketahui dari Kecamatan mana untuk menambah suara Calon Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari partai gerindra nomor 3 Andi Tenri Abeng.

“Jadi Pending sebelum finalisasi. Ingat juga Andi Tenri Abeng 50 suara parpol nah Gerindra Propinsi,” Bunyi pesan yang beredar tersebut.

Baca Juga:  Ditemukan Lagi Pengurangan Suara YM di TPS 2 Mallari

Pesan ketua kpu tersebut pun dibalas oleh anggota PPK ini dengan Emoticon sedih, lalu Yusran kembali menjawab dengan mengatakan “Gassmi Waseng” nah (Lakukan Saja)

Selain bukti chat yang beredar, rekaman suara telepon yang kuat diduga suara Yusran juga melakukan intervensi kepada salah satu anggota PPK yang juga belum diketahui di Kecamatan mana.

Baca Juga:  KPU Bone; Pemilih Tak Punya KTP El atau Suket Dilarang Mencoblos

Ketua KPU Bone Yusran Tajuddin yang coba di konfirmasi melalui Pesan WhatsApp terkait beredarnya bukti chat tersebut hingga saat ini belum berhasil dan belum merespon. (*)