BONE,BONEKU.COM,– Presiden Republik Indonesia Jokowi membeli sapi kurban milik seorang peternak bernama Tasdir di Kelurahan Watang Palakka Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone dengan bobot 1,05 ton.

Menurut Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bone Andi Musafir, Sapi tersebut jenis Sapi Simental dibeli seharga Rp. 100 juta dipotong pajak.

Baca Juga:  Pemprov Canangkan 150 Ribu Sapi Kawin Suntik di Sulsel

“Sapi tersebut bernama si turbo umurnya sekitar 4 tahun 10 bulan, jenis sapi si mental,” Kata Andi Musafir, Kamis 13/6/2024

Lebih jauh Andi Musafir mengatakan bahwa Presiden memiliki tim seleksi dari staf kepresidenan dan pemprov Sulsel untuk melakukan seleksi di semua daerah di Sulsel, dan Bone terpilih memiliki sapi yang kondisinya paling bagus.

Baca Juga:  Pos Layanan Terpadu "Sao Masiga" Launcing Hari ini

“Kondisi sapi ini sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan sudah layak di kurbankan, rencananya sapi ini akan disembelih di lingkungan Pallengoreng Kelurahan Biru,” Tambahnya

Sapi yang dibeli orang nomor satu di Indonesia di Bone ini bukan yang pertama kalinya namun sudah beberapa kali, jika dibandingkan sapi yang dibeli tahun lalu dengan jenis Limosin perbandingan nya sangat tipis, Tahun 2023 lalu Sapi jenis Limosin dengan berat 1,06 ton sementara untuk tahun 2024 Sapi jenis simental dengan berat 1,05 ton. (*)

Baca Juga:  OPINI : KIS Di Tahun Politik