BONEKU.COM– Ketua DPD Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Sulawesi Selatan, Muhammad Yahya, resmi melantik belasan peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tahun 2018.
Pelaksanaan pelatihan ini berlangsung di Aula Balai Latihan Kerja (BLK), Jl Taman Makam Pahlawan, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Selasa, 29 Oktober 2019.
Ketua DPD PPMI Sulawesi Selatan, Muhammad Yahya, mengatakan, belasan pemuda pemudi yang dilantik itu setelah mengikuti Jambore Pemuda Indonesia (JPI)  yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga. Seluruh peserta secara kelembagaan akan masuk dalam keanggotaan Purna Prakarya Muda Indonesia. 
“Hal ini telah menjadi aturan dalam AD, ART dan PO PPMI. meski pengukuhan ini seyogyanya telah dilakukan sepulang dari kegiatan JPI, kali ini purna JPI 2018 sedikit berbeda dikarenakan kondisi saat itu sedikit berbeda,” kata Muhammad Yahya
Dalam kesempatan ini, Ketua DPD PPMI Sulsel yang akrab disapa Uya, juga menyampaikan bahwa purna JPI 2018 lalu sedikit mengalami kendala dikarenakan adanya miss komunikasi antara DPD PPMI Sulsel dengan Dispora sulsel.
“Purna JPI 2018 lalu, terjadi mis komunikasi antara Dispora Sulsel dan DPD PPMI Sulsel, tapi Alhamdulillah itu sudah selesai,” papanya.
Dia menambahkan, mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi mis komunikasi yang terjadi antara Dispora Sulsel dan DPD PPMI Sulsel, sehingga proses pengukuhan buat peserta lepas Kegiatan JPI itu bisa langsung dikukuhkan.
“Selamat bergabung buat peserta JPI 2018 Kontingen Sulsel di Organisasi PPMI Sulsel, semoga bisa bermanfaat buat orang banyak”, pungkasnya.(*)
Baca Juga:  Lautan Manusia Penuhi Lapangan Merdekan Nobar Indonesia VS Uzbekistan