BONEKU.COM–Dalam rangka memperingati Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M, Korem 141/Tp bersama Kodim 1407 Bone melaksanakan Istighatshah Kubra (Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa) bersama Forkompinda Kabupaten Bone dan sejumlah masyarakat Kab. Bone. 
Doa bersama tersebut di pusatkan di Aula Sudirman Makorem 141/Tp Jl. Jend. Sudirman Kab. Bone Sulawesi Selatan, Ahad Pagi 19/2/2023.
Tersambung secara virtual Istigosah Akbar di dipimpin langsung Oleh Kepala Staf Angkatan Darat(KSAD) Jendral TNI Dudung Abduracham yang dihadiri langsung Wakil Presidin RI K.H. Ma’ruf Amin bertempat di Masjid Agung Cianjur Kab. Cianjur Jawa Barat.

Sementara Istighosah Akbar yang dilakukan di Makorem 141/Tp yang dipimpin langsung oleh Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto, yang diikuti Peserta Istighatsah yang berjumlah 800 orang terdiri dari Personel TNI, Personel Kepolisian dan Unsur Forkopimda serta Masyarakat Kab. Bone. 

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengatakan, semoga hal-hal yang berbau keagaaman ini bisa sering dilakukan sehingga kita senantiasa menanamkan agama dari diri kita semua.
Kata dia,”Kegiatan ini bertujuan untuk beristigfar memohon kepada Allah subhanahu wa ta’ala agar Negara Indonesia yang kita cintai ke depannya semakin maju dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT”. 
“Dengan izin Allah SWT Negeri kita tercinta ini dijauhkan dari segala musibah dan kesejahteraan lebih baik lagi kedepannya” Harap Ma’ruf Amin. 
Jenderal Dudung Abdurahman mengatakan, Angkatan Darat harus berada di tengah-tengah kesulitan rakyat, dan rakyat harus mencari solusi di masyarakat, mari saling membagi dan saling menguatkan dalam persoalan bangsa.
“Dengan semangat beribadah dengan zikir dan doa dalam istighasah ini kita juga memohon kepada Allah SWT, hanya Allah lah yang maha pengasih kepada hambahnya” Kata Dudung.
Sementara itu, Komandan Korem 141/TP, Brigjen TNI Budi Suharto mengatakan, pada kesempatan yang berbahagia ini kita dapat hadir di Aula Korem 141/Tp untuk mengikuti Acara Istighotsah dalam rangka Isra dan Miraj Nabi Muhamad SAW Tahun 2023, yang dipimpin langsung oleh Bapak Kasad secara virtual.
Lanjutnya “Kegiatan Istighotsah ini sudah merupakan ciri khas bagi setiap umat Muslim untuk berdoa bersama meminta pertolongan Allah Subhanahu Wata’ala dalam rangka menghadapi kegiatan apapun, terlebih dalam suasana pasca pandemi ini agar kita terhindar dari segala kesulitan dan dijauhkan dari segala bencana, yang saat ini sedang terjadi Istighosah artinya meminta pertolongan ketika keadaan sukar dan sulit artinya “ karena itu, ingatlah  kamu  kepada  Ku niscaya aku ingat (pula)  kepadamu  dan  bersyukurlah  kepada Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat) Ku”.
“Dalam memperingati Isra Mi’raj ada 4 makna yang terkandung yaitu pertama kesabaran luar biasa yang dimiliki Nabi Muhammad SAW, yang kedua tidak ada keraguan sedikitpun kepada Allah SWT, menghadapi kekuatan dan melepas segala hal yang terkait dengan keduniaan ketika memuji Allah SWT” bebernya. 
Dikatakannya lagi, “melalui kegiatan Istighotsah dan doa bersama ini, saya mengajak segenap prajurit dan PNS serta ibu-ibu persit untuk memanjatkan do’a, disertai harapan semoga peringatan Isra’ Mi’raj yang akan dilaksanakan, dapat berjalan lancar  tanpa hambatan. Selain itu, kegiatan seperti ini juga sekaligus sebagai   moment untuk semakin meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wata’ala”. 
“Jika kita memiliki landasan iman yang kuat, maka kita akan dapat menjalankan aktifitas kehidupan sesuai dengan ajaran agama yang benar, serta mempunyai kepribadian sebagai  bangsa yang mulia serta jauh dari tindakan yang tidak terpuji, tidak bermartabat dan tidak berperadaban” Ungkap Budi Suharto. 
Dalam kesempatannya, Dandim Bone Letkol Inf Moch. Rizqi Hidayat Djohar melalui Penerangan Kodim, menuturkan bahwa kegiatan Istighosah Kubra/Doa bersama secara virtual ini, merupakan atensi langsung dari Komando Atas yakni KASAD melalui Kodam XIV/Hsn, guna memperingati perjalanan Nabi Muhammad SAW saat menerima perintah Sholat dari Allah SWT.
“Kegiatan Peringatan Isro Mi’Raj Nabi Muhammad  SAW dan Istighosah dalam rangka Menjalin Ukhuwah Islamiyah dan Mempertebal Kualitas Keimanan & Ketaqwaan Kepada Allah SWT,” urainya.
Turut hadir mewakili Bupati Bone A. Alimuddin, Kapolres Bone AKBP Doddy, Danyon C Plopor Kompol Nurichsan, Ketua PCNU Bone Rahmatunnair.(*) 
Baca Juga:  504 Peserta Calon PPK Ikuti Ujian CAT