BONEKU.COM,– Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bone menggelar patroli gabungan dalam rangka pemantauan malam perayaan Natal tahun 2023, Minggu, 24 Desember 2023.
Malam yang penuh makna bagi umat Kristen di Kota Watampone mendapat perhatian khusus dari Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK. bersama Pj Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H. dan Forkopimda lainnya,hal itu dilakukan guna memastikan memastikan perayaan Natal di beberapa gereja di Watampone dapat berlangsung dengan lancar, damai, dan tertib.

Patroli gabungan ini bertujuan untuk melakukan pemantauan intensif di sekitar gereja-gereja, menjaga keamanan, serta memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang merayakan Natal. Kapolres Bone, AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK., menegaskan pentingnya keterlibatan bersama dalam menjaga keamanan malam Natal.


“Pada malam ini, kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Natal. Patroli gabungan ini bukan hanya sebagai tindakan preventif, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap keamanan dan ketertiban umat beragama,” ujar Kapolres Bone.

Forkopimda turut serta dalam patroli ini sebagai wujud dukungan penuh terhadap upaya menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

Melalui kehadiran mereka, diharapkan masyarakat dapat merayakan malam Natal dengan khidmat tanpa adanya kekhawatiran akan keamanan.


Dalam kesempatan ini, patroli gabungan juga melibatkan dialog langsung antara petugas keamanan dan tokoh agama setempat untuk memastikan koordinasi yang baik dalam menjaga keamanan dan kelancaran perayaan Natal.

Forkopimda yang hadir diketahui Pj. Bupati Bone, Andi Islamuddin, Kapolres Bone, AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK, Dandim 1407 Bone Kol. Inf. Moch. Rizqi Hidayat Djohar. Danyon C Brimob Polda Sulsel Kompol, Nur Ichsan, Kepala Kesbangpol Andi Sumardi Suaib dan beberapa OPD lain. (*)


Baca Juga:  BNNP Ikutkan Anjing Pelacak Geledah Rumah Terduga Bandar Narkoba di Bone