BONEKU.COM,– Warga Jalan Durian Kelurahan Jeppe’e Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone berhasil menggagalkan aksi pencurian sebuah brankas (tempat penyimpanan uang), pada Rabu pagi 27/12/2023 sekitar pukul 05:00 wita.

Informasi yang berhasil dihimpun, pelaku pencurian brankas tersebut berkedok petugas kebersihan, Awalnya salah seorang warga sekitar mendengarkan ada suara benda yang ditarik oleh seseorang karena penasaran warga pun mencari sumber suara tersebut.

Saat itu warga melihat seorang pria yang seperti menarik sesuatu, warga pun kemudian mendekati pria tersebut, saat warga mendekat pria itu pun langsung berlari meninggalkan lokasi kejadian, saat itu warga melihat sebuah keranjang yang berisi sebuah brankas yang ditinggalkan pelaku.


Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian, Kasubsi humas Polres Bone Iptu Rayendra Muchtar yang dikonfirmasi membenarkan adanya laporan dugaan pencurian yang masuk ke pihaknya.

“Iya benar ada laporan masuk pencurian brankas milik kantor ninja xpress, brankas tersebut berisi uang tunai  sebanyak Rp.38.176.000,”Kata Iptu Rayendra Muchtar

Lanjut dia mengatakan bahwa, kasus tersebut dilaporkan oleh kepala cabng ninja xpress bernama Alfiawan (31), menurut laporannya pelaku diduga masuk ke kantor ninja xpress dengan cara masuk melewati pintu depan.


“Pelaku membuka pintu dengan menggunakan kunci yang temukan pelaku dibawah galon bekas depan pintu, kunci tersebut sebelumnya disimpan oleh salah satu karyawannya”Tambahnya

Sejauh ini belum diketahui identitas pelaku pencurian tersebut, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap pelakunya. (*)
Baca Juga:  2 Pelaku Narkotika Digelandang ke Mapolres Bone