BONEKU.COM– Ikut andil mengawal pemilu, 14 Februari 2024, mendatang, Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Bone, menggelar Focuss Group Discussion (FGD), Rabu, (27/12/23), di Bunir Cafe, Bone.

Mengusung tema “Peran Mahasiswa dalam Mengawal Pemilu Damai 2024”, SAPMA menghadirkan beberapa narasumber yakni, Andi Geerhand, penggiat demokrasi, Ismail Haris, Akademisi dan Rozali Putra, Komisioner Bawaslu Bone.

Baca Juga:  Pasca Panen Desa Mattoanging, Warga Setempat Menggelar Pesta Rakyat

Ketua SAPMA, Taufiqurrahman, mengatakan bahwa giat ini bertujuan untuk ikut menjaga keutuhan NKRI, menyukseskan pemilu 2024 yang bermartabat, berintegritas, jujur, adil, aman, damai dan demokratis.

Baca Juga : Imam Besar Masjid Istiqlal, Pj Gubernur Sulsel dan Kapolda Sulsel Saksikan Akad Nikah Putra Bupati Wajo

“Dengan ini kami nyatakan bahwa kami menolak segala bentuk penyebaran hoax, ujaran kebencian, money politic dan segala hal yang dapat merusak nilai persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” tegas Taufiq.

Baca Juga:  Bupati Bone Kunjungi Jamaah Bone di Mekkah

Giat yang dipandu Defriatno menghadirkan perwakilan mahasiswa dari DEMA IAIN Bone, BEM UNIM dan UNIASMAN, HIMATEP, HMBU, HIMATER,  HIMBAR, IPNU, HMI, PMII, IMM, FPI dan FKK HAM. Usai FGD dilanjutkan dengan deklarasi Pemilu damai serta penandatanganan komitmen dalam mengawal pemilu Tahun 2024 mendatang. (Ril)