BONEKU.COM,– Libur Natal banyak dimanfaatkan oleh keluarga untuk menghabiskan waktu bersama, apalagi bertepatan dengan libur sekolah semester bagi anak sekolah.


Ramainya tempat wisata alam membuat tingginya potensi kerawanan terjadinya kondisi membahayakan manusia. Karenanya itu Basarnas Makassar melaksanakan Siaga Natal dan Tahun baru 2024 untuk memantau lokasi wisata yang ramai dikunjungi, Kamis (28/12/2023).


Mexianus Bekabel S, Sos, M.M, Kepala Kantor Pencarian Dan pertolongan Makassar (Basarnas) Memerintahkan personil Pos SAR Bone agar selalu standby 1 X 24 Jam dan tetap melaksanakan pemantauan pelaksanaan Siaga Nataru di Pelabuhan Penyeberangan Bajoe.


Selain itu dia mengatakan bahwa Tim dari Basarnas Bone selain memantau transportasi laut dan udara, juga disiagakan di lokasi wisata yang ramai dikunjungi.

“Jadi dalam rangka Siaga Nataru selain kami memantau titik naik-turunya penumpang transportasi udara, laut, dan darat, Tim juga ditempatkan di lokasi wisata yang ramain dikunjungi,” Kata Mexianus.

Ditambahkan juga bahwa khusus di Kabupaten Bone tim Basarnas disiagakan di wisata pantai Tete dan tempat wisata Tanjung Pallette kab Bone.


“Kita memang memilih lokasi wisata di H plus 1 natal ini, karena ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar memanfaatkan waktu libur anak-anaknya,” imbauhnya.

Baca Juga:  BEM STIP Yapi Bone Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Mengingat keramaian di lokasi wisata tersebut, Mexianus menyampaikan imbauan agar masyarakat tetap memperhatikan anak-anak mereka, khususnya yang berwisata di area pantai maupun sungai.

“Karena banyaknya kunjungan di lokasi wisata, kami juga mengimbau masyarakat agar senantiasa mengawasi anak-anaknya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” harapnya.

Mexianus juga menyampaikan terima kasih kepada Potensi Sar yang ikut terlibat bersama Basarnas dalam melakukan siaga khusus Nataru.

Baca Juga:  Tim II Musrembang Kabupaten Bone gelar RKPD di Kecamatan Libureng

Adapun Siaga Khusus Nataru sudah dilakukan Basarnas Makassar semenjak tanggal 18 Desember dan akan berakhir setelah tahun baru. Khusus Basarnas Makassar, Tim disiagakan di Bandara, Pelabuhan, dan lokasi wisata yang tersebar di Sulawesi Selatan seperti di Makassar, Maros, Parepare, Palopo, Luwu Utara, Tana Toraja, Bone, Selayar, dan Bantaeng. (*)
Baca Juga:  Genjot Muscam, Golkar Bone Mulai Panaskan Mesin Partai