BONEKU.COM.BONE,– Sejumlah kontraktor di Kabupaten Bone melakukan audiens dengan Penjabat Bupati Bone Andi Islamuddin di rumah jabatan Bupati Bone jalan Petta Ponggawae, Kelurahan Watampone, Kecamatan tanete Riattang Kabupaten Bone, Sabtu malam, 30 Desember 2023.

Kedatangan puluhan kontraktor ini untuk menyampaikan keluhan mereka terkait pencairan dana proyek yang sudah diselesaikan pekerjaannya namun belum dibayarkan oleh Pemkab Bone.

Eko Wahyudi salah seorang kontraktor yang menghadiri pertemuan dengan Pj. Bupati saat dikonfirmasi mengatakan bahwa ingin meminta penegasan terkait dana proyek yang belum terbayarkan sampai saat ini, padahal pekerjaannya sudah rampung.

Baca Juga:  Ketika musyawarah-mufakat terpinggirkan (refleksi 73 tahun Indonesia merdeka).

“Yang hadir pada malam ini, itu teman-teman kontraktor yang uangnya masih ada sekitar 5 sampai 7 Milyar yang belum terbayarkan oleh pemkab, untuk itu kami datang menemui Pj. Bupati Bone untuk mempertanyakan hak kami karena tanggung jawab kami sudah terselesaikan semua” Ucap Eko

Sementara Pj. Bupati Bone Andi Islamuddin mengatakan bahwa dia meminta waktu agar semuanya bisa diselesaikan sesuai dengan komitmen Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) dan insya allah akan diselesaikan.

Baca Juga:  Bunga dan Interaksi Sosial Yang Terpuruk

“tadi sudah disampaikan ke teman-teman kontraktor bahwa salah satu kendala belum dicairkan bahwa ada dana transfer  yang seharusnya menjadi hak pemda namun belum tersampaikan ke kami, dan nilainya cukup besar karena termasuk bantuan keuangan pemerintah pusat belum masuk ke kami”Jelas Andi Islamuddin

Meski demikian, pihaknya akan mencarikan solusi agar pencairan dana proyek para kontraktor agar secepatnya diselesaikan, dan itu sudah ada solusi yang ditemukan namun perlu sedikit waktu lagi.

Baca Juga:  70% Dana Proyek Kontraktor Bone Dibayarkan Oleh Pemkab

“untuk itu kami minta paling lambat Insya Allah Bulan Februari 2024 semuanya sudah diselesaikan 100%, Itu sudah komitmen kami”Tambahnya.