BONE,BONEKU.COM,–Seorang pelaku pencurian di sebuah kios kelontong babak belur dihajar warga saat kedapatan melancarkan aksinya dengan masuk ke toko kelontong milik warga di Jalan Besse Kajuara Kelurahan Jeppe’e Kecamatan Tanete Riattang Barat, Senin dini hari 22/1/2024.

Informasi yang berhasil dihimpun dari saksi mata bernama Amrul bahwa kios korban ini sudah sering dimasuki oleh orang yang tak dikenal lalu barang barangnya diambil, kemudian pada Senin dini hari tadi, Ada seseorang yang terlihat masuk ke kios tersebut.

“Kejadiannya sekitar pukul 03:00 pagi saat itu saya sedang berada di sekretariat kwarcab pramuka, kemudian saya liat dari jendela ada seseorang yang masuk ke kios tersebut lewat belakang, kemudian saya menelepon pemilik kios untuk datang kebetulan saya kenal dengan pemilik kios tersebut,” kata Amrul

Baca Juga:  Logistik Pemilu Mulai Didistribusikan Untuk Tahap Pertama

Tidak berselang lama pemilik kios pun datang, dan mencoba mengepung pelaku yang masih berada di dalam kios, sejumlah pengendara yang lewat juga akhirnya singgah dan membantu mengepung pelaku yang masih berada di di dalam kios korban.

“karena sudah banyak warga yang singgah kami langsung kepung pelaku, pelaku kemudian keluar dan memanjat lewat pohon naik ke atas atap kios, namun keburu ditangkap oleh warga yang datang, saat ditangkap pelaku sempat dipukuli oleh warga yang kesal dengan perbuatannya,” Tambahnya

Baca Juga:  POL PP BONE Bagi - bagi Takjil Jelang berbuka...

Setelah berhasil diamankan, pemilik kios pun langsung menghubungi pihak kepolisian, kemudian tidak begitu lama polisi akhirnya tiba di TKP, Saat diinterogasi oleh Polisi pelaku mengakui kalau namanya berinisial JY, ternyata diketahui JY ini baru saja keluar dari tahanan dengan kasus yang sama yaitu pencurian.

Sementara Kasubsi Humas Polres Bone Iptu Rayendra Muchtar membenarkan adanya kejadian tersebut, namun pihaknya belum menerima laporan resmi dari korban.

Baca Juga:  Disambut Forkopimda, Kapolda Sulsel Canangkan Vaksinasi Anak di Bone

Saat saya liat orang itu masuk, saya lalu menelepon pemilik rumah kemudian pelaku terjebak di dalam rumah, tidak berselang lama warga pun berdatangan mengepung pelaku, pelaku saat itu keluar dengan cara memanjat dinding.

“Benar, tapi belum ada laporan resmi¬† dari korban, Pelaku ini belum sempat mengambil barang milik korban namun sudah ketahuan,” Jelas Iptu Rayendra. (*)