BONEKU.COM–Kabupaten Bone melalui Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bone berhasil menjuarai lomba Festival Video partisifatif pengendalian penyakit mulut dan kuku (PMK) Se-Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar oleh Australia Indonesia Health Security Partnership (AIHSP).

Penghargaan yang diserahkan oleh Mr, Stuart Kenward yang merupakan Merla Head (Kepala Bagian Merla) di AIHSP diterima langsung oleh Pj. Bupati Bone Drs. H. A. Islamuddin, MH.

Penyerahan tersebut dilaksanakan di Di Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl. Petta Ponggawae, Kota Bone Selasa 6 Februari 2024.

Tak hanya itu, Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bone mendapatkan piagam penghargaan atas partisipasi dalam ketahanan kesehatan di Bone dan mendapatkan Drone SJRC 3,5 Km dari AIHSP.

Pj. Bupati Bone mengatakan, program AIHSP telah membawa banyak dampak fositif dalam upaya peningkatan kesehatan hewan di Kabupaten Bone. Bermitra dengan Dinas Peternakan Bone, AIHSP secara signifikan telah berhasil menguatkan 3 pilar kesehatan hewan di bone.

Baca Juga:  Satlantas Polres Bone Tertibkan Balap Liar, 6 Motor Berhasil Diamankan

“AIHSP berhasil meningkatkan kapasitas petugas vaksinator serta pengelola media sosial, AIHSP juga berhasil memacu kerjasama lintas sektoral dalam bentuk kegiatan bersama DPKH Bone, Dinas Kesehatan, Puskesmas serta komunitas Peternakan dalam hal vaksinasi massal”.

“Pun, AIHSP juga berhasil meningkatkan kapasitas dalam perencanaan kesehatan hewan” Ungkap Pj. Bupati Bone.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya, karena program AIHSP dapat meningkatkan kesehatan hewan dan kesehatan manusia di kabupaten Bone” Jelasnya.

Sementara itu, Mr Stuart Kenward mengatakan, Terima kasih kepada bapak bupati yang menyempatkan waktunya untuk hadir dan tim yang telah membuat video yang kita tonton tadi.

Baca Juga:  Kejari Bone Tetapkan 4 Tersangka pada Kasus Rehabilitasi Irigasi Waru-waru

“Ini pertama kali saya ke Bone, untuk kota ini sangat luar biasa menarik dan terutama makanannya yang enak-enak. selama dua hari saya dsini berat badan saya naik 2 kg”.

Pada kesempatan tersebut, Stuart memaparkan tujuannya berkunjung ke Bone.

“Tujuan kami ke Bone untuk melihat video yang mendapatkan juara dan berbicara dengan audiens yang ada di video, serta membantu kedepan peternak hewan yang ada dibone”.

Lanjutnya, “Kemarin kita sempat ketemu dengan peternak dan kesimpulan yang dapat kami tarik bahwa peternak hewan menggunakan konteks tampilan lokal sehingga audiens merasa nyaman muncul dalam videonya. Menurut kami video saking bagusnya malah ada permintaan untuk video berikutnya semoga lebih banyak video yang bisa di buat mencakup audiens yang berbeda”.

Baca Juga:  Jelang Nataru, Sat Lantas Polres Bone Gencarkan Patroli

“Kita ingin memberikan apresiasi atas video yang telah dibuat semoga banyak lagi kolaborasi kesehatan hewan dan kesehatan manusia” beber Mr. Stuart Kenward.

Turut hadir Kepala Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bone Andi Musafir, S. Pi., Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone dr. Hj. A. Nurminah, Kepala Dinas Kominfo Dan Persandian Kabupaten Bone H. Barham, ST., MM., Asisten 1 Anwar, SH., MH., Plt Kepala BKAD Bone A. Irsal Mahmud, S. Hut., M. Si.

Hadir pula Tim AIHSP drh. Joko Daryono, Nurlina, Koordinator AIHSP Sulsel, drh. Agung Joni Wahyuda. (*)