SINJAI, BONEKU.COM,– Diduga kelelahan saat proses perhitungan suara sebanyak 6 Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kecamatan Sinjai Utara dilarikan ke RSUD Sinjai.

Keenam KPPS yang dilarikan ke RSUD tersebut diketahui Firman ketua KPPS TPS 029 Lappa, Mazliana dan Nurul Istiqamah dari TPS 01 Biringere, Muslimin Rivaldi (TPS 3 Alehanuae), Indah Irawati (TPS 16 SDN 3 Balangnipa), dan Nadiatul hidayah (TPS 5 Balangnipa).

Baca Juga:  KPU Bone Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih

Mazliana dan Nurul Istiqamah dari TPS 01 Biringere dilarikan ke Rumah Sakit Sinjai sekitar pukul 05:38 pagi tadi, Kamis, 15/2/2024, keduanya diduga kelelahan usai melaksanakan tugas sebagai KPPS.

Direktur Rsud Sinjai Dr.Kahar Anies saat ditemui wartawan mengatakan pasien yang dirawat semua ini ada KPPS yang bertugas di beberapa TPS yang ada di Sinjai utara dengan keluhan ada yang mual muntah ,pusing dan kelelahan.

Baca Juga:  Klaim Kursi ke 10 Milik Demokrat, Tim Wahyu Herman Kawal Rekapitulasi Hingga Kabupaten

“Untuk sementara masih ada beberapa penyelenggara pemilu yang masih dilakukan perawatan, sementara yang lain sudah keluar tadi pagi,” Kata Dr.Kahar

Lebih jauh dia mengatakan saat ini dokter dan perawat di RSUD Sinjai masih terus memantau kondisi kesehatan semua KPPS di ruang observasi penyelenggara Pemilu.

Sementara Komisioner KPUD Sinjai Nikmah Zein bersama sekretaris KPU Sinjai saat mengunjungi para anggota KPPS ini turut prihatin atas kejadian ini, dia mengatakan bahwa para petugas KPPS ini diduga kelelahan saat perhitungan dan lupa makan sehingga tumbang.

Baca Juga:  Terjatuh di Muara Sungai Sinjai, ABK KM. Cahaya Madinah Ditemukan Tim SAR Gabungan

“2 Anggota KPPS yang masih dirawat saat ini kondisinya juga sudah membaik, kita doakan saja agar segera pulih kembali,” Ujarnya (*)