SINJAI,BONEKU.COM,– Sebuah video sontak viral di Media Sosial, dimana dalam video tersebut terlihat seorang Murid yang masih duduk di Bangku sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kabupaten Sinjai yang menggendong adiknya saat mengikuti jam pelajaran di sekolah.

Murid tersebut diketahui bernama Nuraeni yang masih berusia 9 tahun, Dia masih duduk di bangku kelas 3, dia menggendong adiknya bernama Akbar yang masih berusia 2 tahun.

Informasi yang diperoleh dari Guru Wali Kelas Nuraeni di  Madrasah Ibtidaiyah (MI) Maddakko Kabupaten Sinjai Nurhidayah mengatakan bahwa setiap hari Nuraeni ini memang setiap hari membawa adiknya ke sekolah lantaran, ibu nya sudah meninggal 6 bulan yang lalu.

Baca Juga:  Sat Lantas Polres Bone Rakor Dengan SMPN 7 Watampone

“Nuraeni ini sudah 6 bulan membawa adiknya ke sekolah, karena tidak ada yang menjaganya di rumah, Ibunya meninggal tahun lalu, sejak saat itu saya siapkan bangku kosong untuk adiknya bermain sambil kakaknya belajar” Kata Nurhidayah, Kamis 21/3/2024.

Lebih jauh dia menambahkan, kehadiran adik Nuraeni di Sekolah itu tidak mengganggu jam pelajaran, karena adiknya ini tidak ribut di dalam kelas, bahkan adiknya ini kerap tidur di pangkuan kakaknya saat sedang belajar.

Baca Juga:  Pengurus Orari Lokal Bone Priode 2019-2022 Dikukuhkan Hari Ini

“Adiknya kadang tidur saat digendong oleh kakaknya (Nuraeni), kadang adiknya tidur di lengan kirinya, sementara tangan kanannya masih tetap menulis” Tambahnya

Sekedar diketahui, Nuraeni tinggal di Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, dari bayi Nuraeni memang sudah mengasuh adiknya menggantikan ibunya yang saat itu sedang sakit-sakitan, bahkan dia juga merawat ibunya hingga pada akhirnya ibunya meninggal.

Baca Juga:  Komunitas "Kita Ini Sahabat" Serahkan Bantuan Suplemen Kepada Satgas PPC Bone

Di rumahnya, dia masih tinggal dengan ayahnya yang bekerja sehari-hari sebagai petani. Video Nuraeni yang menggendong adiknya saat menerima pelajaran pun kini viral di media sosial, dan tak sedikit netizen prihatin dengan kisah hidup siswi kelas 3 MI ini.