BONE,BONEKU.COM,– Setelah melakukan operasi pencarian korban yang diketahui merupakan Anak Buah Kapal (ABK) KMN Cahaya Madinah yang dilaporkan tenggelam di perairan sinjai akhirnya ditemukan, Jumat pagi 5 Juli 2024.

Koordinator Pos SAR Bone Febrianto yang dikonfirmasi mengatakan bahwa korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 09:20 wita di Desa Angkue Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone.

Baca Juga:  IRT Yang Hanyut di Sungai Akhirnya Ditemukan Tim SAR Gabungan

“Saat ini jenazah korban sudah berhasil dievakuasi oleh tim sar gabungan dan sudah diserahkan ke pihak keluarga” Kata Febrianto saat diwawancarai melalui sambungan telepon.

Diberitakan sebelumnya bahwa korban diketahui bernama Wawan (20) yang merupakan nelayan asal Kabupaten Bone dia merupakan ABK dari KMN Cahaya Madina.

Kronologis kejadiannya berawal saat kapal yang ditumpangi korban hendak keluar mencari ikan, korban dilaporkan terjatuh dan tenggelam  di muara Sungai Tangka Kabupaten Sinjai pada Rabu pagi, sekitar pukul 05:00 wita.

Baca Juga:  Tim SAR Gabungan Sisir Sungai Tangka Sinjai Cari Korban Tenggelam

Dengan ditemukannya korban, Operasi pencarian telah resmi ditutup, Febri mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat pencarian korban selama 3 hari ini.

“Terima kasih kepada , BPBD Bone, BPBD Sinjai, Sar Brimob, TNI AL Posal Sinjai, Sar Khatulistiwa, Sar Unhas, Sar UNM dan masyarakat setempat yang telah ikut membantu pencarian,” Tutup Febri. (*)

Baca Juga:  Tim SAR Gabungan Cari Nelayan Tenggelam di Cenrana