BONE, BONEKU.COM,– Pesta demokrasi telah usai, saat ini proses masih dalam tahap rekapitulasi dan segera akan dilakukan rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

Satu persatu dugaan kecurangan mulai nampak di permukaan yang dirasakan oleh beberapa Caleg baik itu Caleg DPR RI, DPRD Provinsi bahkan DPRD Bone seperti yang ditemukan oleh salah satu Caleg DPRD Bone Rismono Sarlim.

Tim Pemenangan Rismono Sarlim Caleg DPRD Kabupaten Bone Daerah Pemilihan I menemukan adanya pengurangan suara Rismono Sarlim di salah satu TPS di Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Baca Juga:  Anies Dijadwalkan Kampanye ke Bone, Jubir : Insya Allah Agendanya 17 Januari

Informasi yang berhasil dihimpun TPS yang ditemukan adanya pengurangan suara Rismono Sarlim yakni di TPS 8 Kelurahan Panyula Kecamatan Tanete Riattang Timur.

“Berdasarkan hasil perhitungan suara menurut saksi kami, bahwa saya memperoleh suara sebanyak 118 di TPS tersebut dan yang tertulis di toli-toli itu kosong, ” Kata Rismono yang dikonfirmasi Jumat, 16/2/2024

Baca Juga:  Tim Khusus Polsek Kota, Berhasil Membekuk Pelaku Curas Di Bone...

Dia sangat menyayangkan adanya terjadi hal seperti itu, entah itu apakah akibat petugas KPPS yang kelelahan atau ada unsur kesengajaan yang dilakukan.

“Saya menegaskan kepada para penyelenggara untuk bekerja profesional jangan coba-coba untuk bermain curang” Tegas nya

Sementara Komisioner KPU Bone Zainal yang dikonfirmasi terkait temuan tersebut membenarkan bahwa memang ada laporan yang masuk ke pihaknya terkait masalah tersebut (Human Eror), namun itu tidak ada unsur kesengajaan oleh petugas KPPS pihaknya sudah berkoordinasi dengan PPK Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Baca Juga:  Tidak Stor LADK, KPUD Bone Pastikan 2 Parpol Didiskualifikasi Dari Pemilu 2024

“saya sudah berkoordinasi dengan PPK nya dan memang ada kesalahan penulisan oleh KPPS itu mungkin karena kelelahan, dan saat ini itu sudah diperbaiki kembali, sudah sesuai dengan jumlahnya,” Ucap Zainal.