BONE,BONEKU.COM,– Sebuah kebakaran menghanguskan 1 unit rumah panggung di Dusun Tanah Teppae Desa Bulu Allapporengnge Kecamatan Bengo Kabupaten Bone, Senin dini hari 11/3/2024.

Camat Bengo Edy Saputra Syam yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut yang menimpa salah satu warganya bernama Andi Muh. Rauf (67).

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 00:45 wita, pada saat kejadian pemilik rumah sedang tertidur pulas, kemudian ada warga yang melihat api dari rumah korban warga tersebut pun langsung berteriak minta tolong.

Baca Juga:  Sebut Ada Beberapa Kabupaten Di Papua Tak Diplenokan, PPP Bakal Ajukan Gugatan ke MK

“Mendengar teriakan dari warga, korban pun langsung berlari bangun dan menyelamatkan diri, sementara warga lain mencoba menyelamatkan barang-barang milik korban,” Kata Edy

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa penyebab kebakaran kuat diduga korsleting arus pendek listrik, api ang sudah terlanjur membesar tak terhindarkan dan langsung menghanguskan rumah panggung tersebut.

“Sebelum pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, warga mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api dengan cepat membesar sehingga berpindah ke rumah Abd. Asis dan berhasil menghanguskan sebagian rumah,” Tambahnya

Baca Juga:  Ini Nama-nama Korban Kebakaran di Panyili

Korban Muh. Rauf dalam peristiwa tersebut mengalami luka bakar pada punggung karena mencoba menyelamatkan sejumlah barang-barang berharga miliknya, untungnya luka bakar yang dialami tidak begitu parah.

“Barang korban yang hangus terbakar yakni, 1 unit TV, 1 unit traktor, 2 mesin pompa, padi 15 karung, emas 15 gram dan uang tunai sekitar Rp, 1,5 juta, total kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” Tutupnya

Baca Juga:  Tim SAR Akhirnya Temukan Pemancing Yang Dilaporkan Tenggelam di Sungai

Kobaran api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 04:44 wita setelah 3 armada kebakaran diterjunkan ke TKP untuk memadamkan api dibantu oleh warga setempat. (*)