Kadis TPHP Bone Andi Asman Sulaiman Bersama Jajaran Menanam Padi Pada Optimasi Rawa Beberapa Waktu Lalu. 

 

BONE,BONEKU.COM–Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, Yang Di Nahkodai H. Andi Asman Sulaiman (AAS) memeriahkan peringatan Hari Jadi Bone yang ke-694, dengan menggelar acara yang menggabungkan nuansa kekeluargaan dan semangat petani dalam Jambore Petani se Kabupaten Bone yang diberi nama Saka Taruna Tani.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, H. Andi Asman Sulaiman menyampaikan bahwa perayaan HJB telah menjadi agenda rutin Dinas TPHP, namun kali ini diisi dengan kegiatan yang lebih bermakna dengan mengajak seluruh petani Kabupaten Bone untuk berkumpul dalam Jambore Petani.

Baca Juga:  Jelang Pilkada, KPU Bone Garap Media Publikasi

Kegiatan ini diawali dengan lomba Kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) dan Produksi Padi tahun 2024. Lomba ini menitikberatkan pada beberapa indikator yang dinilai oleh Tim Dewan Juri, seperti keberadaan Posludes Terpadu di setiap desa, administrasi dan pemanfaatan lahan kantor, keaktifan Kelompok Wanita Tani (KWT), serta kinerja Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL).

Baca Juga:  Merasa Tak Diperhatikan, Kades di Bone Ngamuk Saat Musrembang

Posludes Terpadu menjadi fokus utama sebagai wadah koordinasi terdepan terkait masalah pertanian di tingkat desa, kelompok tani, dan aparat terkait. Apabila masalah tersebut tidak dapat ditangani di tingkat desa, akan dirujuk ke tingkat Kecamatan melalui Rumah Rujukan, dan seterusnya ke tingkat Kabupaten melalui Rumah Model, sesuai dengan inovasi Dinas TPHP yang telah mendapat pengakuan nasional dengan Inovasi Layar Hatiku.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang perayaan semata, tetapi juga menjadi momentum bagi petani Kabupaten Bone untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi dalam mengembangkan sektor pertanian di daerah ini.

Baca Juga:  100 Personel Polres Bone Raih Kenaikan Pangkat

Acara ini dihadiri oleh para petani, pejabat pemerintah daerah, serta tokoh masyarakat Kabupaten Bone. Semangat kebersamaan dan semangat petani terlihat begitu kental dalam setiap rangkaian kegiatan yang diselenggarakan.

“Mari kita bersama-sama merayakan semangat kebersamaan dan kesuksesan petani dalam mengisi kemeriahan perayaan Hari Jadi Bone yang ke-694 serta Jambore Petani Saka Taruna Tani,” imbuhnya.(*)