BONE,BONEKU.COM,– Musyawarah Cabang (Muscab) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Bone dijadwalkan dilaksanakan di Hotel Novena, 10 Juli 2024.

Gelaran ini terbuka bagi seluruh kepala desa (Kades) se- Kabupaten Bone.

Empat pimpinan LSM yang getol menyuarakan aspirasi rakyat kompak mendorong Kades untuk maju bersaing dalam Muscab Apdesi Bone.

Keempat pimpinan LSM tersebut, yakni Ketua Lembaga Pengawasan Kebijakan, Pemerintah, dan Keadilan (LP KPK) Bone, Eko Wahyudi, Ketua LSM Latenritatta Mukhawas, Ketua LMR RI, Sry Ritaharty, dan Ketua LSM Lapatau Matanna Tikka, Andi Anzhari Arifin.

Baca Juga:  Pameran Produk Pertanian Digelar YESS - Polbangtan Gowa di Mare Bone

Kepada Nalarmedia, Ketua LP KPK Bone, Eko Wahyudi mengatakan, Muscab Apdesi Bone menjadi momentum untuk mencari figur pimpinan baru dalam melanjutkan roda organisasi.

“Kepada saudara/saudari kepala desa se-kabupaten Bone mari kita sukseskan pelaksanaan Muscab Apdesi Bone 2024 ini,” kata Eko Wahyudi, Jumat (5 Juli 2024).

Ketua LSM Latenritatta Mukhawas melanjutkan, gelaran Muscab Apdesi ini menjadi wadah bagi Kades yang punya visi dan misi membangun.

Baca Juga:  H. Rusli Terpilih Ketua Apdesi Bone Secara Aklamasi

“Menjadi Ketua Apdesi Bone tidak mudah, makanya ayo Kades yang ingin berkontribusi dengan ikut bertarung di Muscab Apdesi Bone,” tutur Mukhawas.

Sementara itu, Ketua LMR RI, Sry Ritaharty mengungkapkan, Muscab Apdeai Bone jadi waktu yang tepat bagi Kades dalam memaparkan potensi desa dan menjadi wadah pemimpin.

“Ayo berkontribusi membangun desa dan memberdayakan Apdesi Bone melalui Muscab,” seru Sry.

Baca Juga:  Kunker Di Sul-Sel, Mentan Amran Kucurkan Bantuan 410 Millyar

Adapun Ketua LSM Lapatau Matanna Tikka, Andi Anzhari Arifin berujar, jadikan Apdesi sebagai wadah berhimpunnya Kades dalam memacu akselerasi pembangunan di desa.

“Ayo daftar jadi Ketua Apdesi Bone dan pilihlah sosok pemimpin yang layak dan sudah diketahui track record-nya,” tandasnya. (*)