BONE,BONEKU.COM,– Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bone menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV, Acara tersebut digelar di Ballroom Novena Hotel Jalan Ahmad Yani Watampone, Rabu 10 Juli 2024.

Kegiatan Muscab tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda Bone yakni Pj Bupati Bone, Kapolres Bone, Dandim 1407, Kejari Bone, Anggota DPR RI Andi Yuliani Paris, Anggota DPRD Provinsi, Anggota DPRD Bone, dan sejumlah kepala Opd dan Camat sekabupaten bone.

Baca Juga:  BAZNAS Bone Bantu Korban Kebakaran

Muscab ke IV Apdesi Bone mengangkat tema ‘ Mewujudkan Organisasi Yang Sehat dan Bersama APDESI Bone Kita Kuat’

Ketua Apdesi Sulsel Sri Rahayu Usmi yang diwawancarai usai pembukaan menuturkan bahwa Muscab ini dilaksanakan sesuai dengan amanah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga apdesi.

“Kemarin itu kan dilantik pada Desember 2017 dan masa berakhirnya itu 2022, sehingga sekarang harus ada pemilihan ketua baru dan teman teman ini sudah selenggarakan dengan baik,” Kata Sri Rahayu

Baca Juga:  Resmi, Gaji PNS 2024 Naik, Segini Besarannya

Lebih jauh Rahayu berharap Organisasi Apdesi Bone menjadi wadah atau rumah yang nyaman bagi seluruh kepala Desa di Bone, Pengurus baru yang nantinya akan dilantik tugas utamanya melakukan konsolidasi dengan semua DPK untuk mengahdirkan silaturahmi.

“Yang kedua bagaimana pengurus baru nanti ini melaksanakan program program kerja yang dihasilkan dari musyawarah dan rapat kerja agar bisa dilaksanakan dengan baik,” Tambahnya

Baca Juga:  Wapres Jk Terima A Fahsar Dan Ambo Dalle Dikantornya...

Selain itu, Menjadi ketua terpilih nanti itu adalah sebuah amanah, bukan berarti setiap penentuan keputusan harus dari ketua, selanjutnya menjadi ketua itu hanya menjadi sebagai jabatan administrasi  karena apdesi ini milik seluruh kepala desa .

“Tetap menjaga silaturahmi, tetap menjaga persatuan dan kompak selalu karena tidak ada hal yang tidak mungkin bisa kita lakukan kalau kita bersatu,” Tutupnya (*)