BONE,BONEKU.COM,– Pemilihan kepala daerah di Indonesia pada tahun 2024 akan digelar secara serentak pada 27 November 2024.

Sejumlah daerah telah ramai dibincangkan tentang bakal calon bupati & wakil bupatinya. Bahkan ada yang sudah mulai mengerucut tentang partai pengusung dan pasangan yang bakal bertarung.

Lantas, bagaimana dengan kabupaten Bone? Daerah yang begitu besar yang penuh dinamika betul-betul berdinamika jelang pilkada. Hingga kini belum ada calon yang jelas diusung oleh partai apa.

Baca Juga:  DARAHMU AMALMU

PKB yang meraih 7 kursi dalam Pemilu 14 Februari 2024 lalu hingga kini belum jelas dikendarai oleh siapa. Begitupun Golkar, partai yang selama ini menjadi pemenang Pemilu di Bone kini mulai tergeser. Golkar hanya meraih 6 kursi.

Bagaimana dengan Gerindra? Partai milik pemenang presiden 2024 Prabowo Subianto ini juga masih menjadi buruan bacalon bupati. Namun demikian, Gerindra tak mampu berjalan sendiri, karena hanya memiliki 8 kursi. Butuh koalisi, seperti PPP, PDIP, PAN, NASDEM dan pantai lainnya.

Baca Juga:  Subuh Yang Membara: Catatan Terbakarnya Bola Soba

Kini masyarakat diliputi rasa penasaran, utamanya penghuni warung kopi. Andi Rio Idris Padjalangi, yang disebut-sebut bakal memakai Partai Golkar juga belum ada kata pasti. Begitu pula Yasir Machmud, Andi Asman Sulaiman, Andi Islamuddin dan Andi Pasya juga belum menampakkan berita gembira. Samahuddin, Andi Syamsiar Halid yang bakal menerima rekomendasi dari PKB dan Nasdem juga belum ada kata pasti.

Baca Juga:  Dinkes Bone Himbau Masyarakat Lakukan Pencegahan DBD

Situasi ini kian menarik. Padahal tanggal 27-29 Agustus 2024 sudah harus mendaftar di KPU sebagai syarat untuk berkompetisi di pilkada. Apakah dalam waktu dekat akan ada kabar gembira tentang itu?
Untuk menjawabnya ayo Kita NgoPi. Siapa tau ada solusi, paling tidak ada silaturrahmi.

Tetap dibuat riang gembira karena Pilkada untuk Kita semua.

 

Penulis : Bahtiar Parenrengi