BONEKU.COM-Tim SAR Gabungan Brimob Batalyon C Plopor, Basarnas Bone dan BPBD Wajo bantu Masyarakat yang Terdampak Banjir di Kabupaten Wajo.
Tim tersebut dipimpin oleh BRIPKA Muh. Idrus, Kepala Basarnas Bone Andi Sultan dan Kasi Kedaruratan BPBD Wajo Ardiansyah.
Untuk melakukan upaya penyelamatan korban banjir di Kabupaten Wajo, pihak Search and Rescue/SAR) Brimob Detasemen C Bone, dikerahkan untuk membantu proses evakuasi warga Wajo yang menjadi korban banjir.
Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Batalyon C Pelopor Brimob Bone polda sulsel Kompol Nur Ichsan. Kata dia, personil yang terjunkan ke Kabupaten Wajo itu setelah mendapat informasi dari BPBD Wajo, bahwa ketinggian banjir di wajo semakin tinggi dan meluas, saat ini dibutuhkan untuk melakukan evakuasi.

“Untuk melakukan evakuasi korban banjir di Wajo. Hasil koordinasi kami dari pihak BPBD Wajo, debit air di Wajo saat ini tinggi dan meluas, maka dari itu dibutuhkan bantuan personil kesana untuk melakukan evakuasi.”katanya

Lanjut dia mengatakan, adapun personel Search and Rescue/SAR) Brimob yang diterjunkan yakni sebanyak satu regu yang berjumlah 10 orang serta ditambah dengan perlengkapannya. Seperti satu kendaraan dan unit perahu karet.
“Sesuai dengan koordinasi kami dengan semua pihak disana yang kami siapkan itu peralatan evakuasi dan sejumlah peralatan lainnya.”paparnya.
Selain melakukan evakuasi terhadap warga, masih kata Kompol Nur Ichsan, pihaknya juga membatu pemerintah setempat melakukan pendistribusian bantuan sembako kepada korban banjir.
Dia menambahkan, bahwa sebulumnya pihaknya juga telah terjun ke Lokasi melakukan evakuasi pada awal Kabupaten Wajo dilanda bencana banjir.
“Dengan adanya kegiatan ini, harapan kami kepada anggota utamakan keselamatan masing-masing saat melakukan evakuasi.”pungkasnya.(al87)
Baca Juga:  Baznas Bone Salurkan Bantuan Banjir...