BONEKU.COM-Gubernur Sulawesi Selatan Prof.Dr.H.M.Nurdin Abdullah, M.Agr. melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Bone, Rabu (22/4/2020) malam.
Kedatangan orang nomor satu Sulsel itu untuk memantau dan membahas kesiapan Pemkab Bone di tengah wabah Covid 19 atau Virus Corona.
Nurdin Abdullah bersama rombongan tiba di Rujab Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone sekitar pukul 19.00 Wita.
Bupati Bone DR.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. bersama Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, MM. menyambut langsung rombongan yang baru saja berkunjung di Kabupaten Soppeng.
Hadir pula Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bone serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) Bone lainnya.
Dalam kesempatan itu pula, Gubernur Sulsel membawa bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) lengkap yang diserahkan kepada Bupati Bone.
Yakni APD lengkap 5 unit, APD 20 unit, thermometer 5 unit, masker 5 box, sarung tangan 1 dos, hand sanitizer 30 botol, face shield 10 unit dan alcohol swab 1 dos.
“Kami bawa juga APD lengkap sesuai standar WHO untuk petugas medis Bone,” kata mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.
Gubernur Sulsel juga mengapresiasi Bone dengan kabupaten yang luas wilayah dan padat penduduk Namun masih zero covid-19.
“Kita perlu apresiasi kerja keras pemerintah, Satgas di Bone. Bagaimana mereka melindungi warganya dari covid-19,” tambahnya.
Sementara itu Bupati Bone mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulsel, yang membantu para petugas medis Bone dengan APD lengkap.
“Alhamdulillah terima kasih atas perhatian pemerintah provinsi kepada Bone dengan adanya bantuan APD lengkap standar WHO ini,” kata Fahsar.
Setelah menggelar video conference (Vicon) dengan seluruh camat se Kabupaten Bone di Aula La Teya Riduni, Rombongan Gubernur mengunjungi Posko Satgas (Sao Masiga) di jalan ahmad yani.
Gubernur Sulsel, rencananya bakal bertolak ke Sinjai esok pagi guna memantau kesiapsiagaan satgas covid-19 disana.(*)
Baca Juga:  PBSI Bone Kukuhkan PB MSA Nipa