BONEKU. COM–WATAMPONE-Rumah Kreasi Budaya Bangsa (RKBB) Saoraja Bone menggelar kegiatan Sosialisasi Budaya
Selama Sepekan mulai dari 1 november hingga 7 november 2021.
Kegiatan ini mengangkat tema “RKBB GO TO SCHOOL” yang dilaksanakan ke Sekolah-sekolah menengah atas Se-kabupaten Bone.
Founder Rumah Kreasi Budaya Bangsa Andi Irwandi Paomi mengatakan kurang lebih seribu siswa menengah atas ikut dalam kegiatan ini. 
“Kegiatan ini diharap dapat menjadi tolak ukur sejauh mana pemahaman budaya bagi generasi muda yang ada di Kabupaten Bone,  kami sangat berharap lewat kegiatan ini generasi muda Bone jauh lebih mencintai kebudayaan daerahnya” Kata Irwandi Paomi senin(15/11/21). 
Informasi yang di himpun,  ada delapan sekolah Se-kabupaten Bone yang didatangi oleh tim Rumah kreasi Budaya Bangsa, dalam kegiatan ini Rumah Kreasi Budaya Bangsa memberikan sedikitnya Lima Soal pertanyaah yang meliputi: 1. Apa Arti Bone?
2. Tahun, tanggal, bulan, dan tempat terbentuknya Bone?
3. Ada berapa raja yang pernah menjabat di Bone?
4. Apa yang anda ketahui tentang Arung Palakka?
5. Sebutkan Budaya yang anda ketahui di Bone?
Rumah Kreasi Budaya Bangsa Berharap Kegiatan Sosialisasi Budaya “RKBB GO TO SCHOOL” dapat dilaksanakan setiap tahunnya dan lebih banyak lagi sekolah yang berminat untuk mengikuti kegiatan ini, agar pemahaman budaya yang ada di kabupaten Bone dapat menyebar secara merata di seluruh penjuru Kabupaten Bone. 
Ketua Umum Rumah Kreasi Budaya Bangsa Safriadi menungkapkan “sosialisasi Budaya merupakan program kerja ungulan yang kedepannya akan menjadi program tahunan kami, berlandas pada Undang-undang No 5 Tahun 2017 Tentang Pemajuan Kebudayaan, semoga niat baik dalam pelestarian kebudayaan mendapat suport oleh seluruh kalangan masyarakat  Se-kabupaten Bone”.(*) 
Baca Juga:  Antisipasi Kejahatan Malam, Sat Samapta Polres Bone Gencar Lakukan Patroli