BONEKU.COM-Perwira Polisi kelahiran ningo, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone 31 Januari 1985 silam Iptu A. Aswan Anas, S. Sos., MH. Jabat Kanit Regident Polres Bone menggantikan Iptu Sujarwo. 
Lulusan Sekolah Inspektur Polisi Tahun 2018 itu menjabat beberapa kali jabatan strategis sebelum kembali mengabdi di kampung halamannya. 
Aswan Anas berkarir di kepolisian sejak tahun 2005 menjadi bintara Polri berpangkat brigadir. barulah di tahun 2018 beliau ikut sekolah perwira di Pusdikgasum Sidoarjo dan berkarir di Polres Sidrap selaku BKO intel. 
Alumni SMA 1 Bone tahun 2004 itu sempat menjadi walpri Bupati Bone sejak tahun 2013 hingga dirinya mengikuti sekolah perwira Polri. 
“Saya pernah mengawal Bupati Bone (HA Fahsar M. Padjalangi) sejak terpilih di periode pertamanya di tahun 2013” bebernya (rabu 3/08/2022).
Lanjutnya, “setelah itu, saya mengikuti ujian sekolah perwira pada tahun 2017 dan dinyatakan lulus. Pada saat itulah karir saya dimulai di BKO intel Polres Sidrap dan dimutasi ke Kapolsek Pituriase”.
Setelah menjadi kapolsek pituriase, dirinya dimutasi ke Polres Wajo dengan jabatan Kanit Regident. Setelah itu ia dimutasi menjadi Kanit Regident di Polres Luwu Utara dan kembali ke tanah kelahiran di Polres Bone sebagai Kanit Regident berpangkat Iptu. 
Sebagai pelayan masyarakat, dirinya berkeinginan meningkatkan pelayanan dengan berbasis aplikasi sehingga memudahkan masyarakat mengurus di samsat tanpa harus datang ke kantor. 
“Baru terhitung dua hari saya di Bone. kedepan saya berkeinginan melayani masyarakat melalui aplikasi sehingga mereka yang ingin membayar pajak kendaraan maupun mengganti plat kendaraannya cukup melalui aplikasi saja” Imbuhnya. 
“Tetapi inovasi ini harus dipersiapkan matang-matang dahulu sebelum di launching di tengah masyarakat” Tambahnya. 
Dirinya Meminta dukungan kepada semua pihak termaksud awak media agar programnya bisa terwujud.(*) 
Baca Juga:  Kabid Tata Lingkungan DLH Bone, Raih Penghargaan, A. Habibie : Ini Motivasi Untuk Bekerja Maksimal Dalam Melayani Masyarakat