BONEKU.COM–Selasa 11 Juli 2023, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone, yang diwakili oleh Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan,  Farida Hanafing. S.T., M.E memberikan bantuan kepada 3 kepala keluarga korban kebakaran di Dusun Cebba II, Desa Ulaweng Riaja, Kecamatan Amali.
Bantuan ini diberikan menindaklanjuti laporan dari Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Ulaweng Riaja.
Musibah kebakaran tersebut terjadi pada hari Senin 10 Juli 2023 pukul 10.15 Wib di Dusun Cebba II. Berdasarkan data musibah kebakaran dari pihak Pemerintah Desa Ulaweng Riaja, ada 2 rumah rata dengan tenah, dan 1 rumah mengalami kebakaran pada bagian dinding sebelah kanan.
Bantuan yang diberikan kepada 3 korban kebakaran terdiri dari peralatan dapur, perlengkapan mandi dan cuci, perlengkapan sholat, pakaian, sembako, beras, dan sejumlah uang tunai. Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Wakil Ketua II Bid. Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Kabupaten Bone, Farida Hanafing, S.T., M.E dan turut hadir Kanit Binmas Polres Bone, Aipda Muh. Anas. P, Kepala Desa Ulaweng Riaja, Yasser A. Mappatoba, Babinsa Desa Ulaweng Riaja Kopda Wahyudin, Bhabinkamtibmas Desa Ulaweng Riaja, Bripka A. Parakkasi, serta masyarakat setempat yang sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari BAZNAS Kabupaten Bone. Walaupun jarak jauh dari kota, BAZNAS Bone begitu cepat datang ke lokasi memberi bantuan.
Pada penyerahan bantuan tersebut, Wakil Ketua II Bid. Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Kabupaten Bone menjelaskan bahwa “kedatangan kami disini tidak lain yaitu ingin meringankan sedikit beban korban dan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang terkena musibah. Dan sekaligus meneruskan amanah dari para Muzakki dan Munfik yang telah menunaikan Zakat, Infaf, Sedekah (ZIS) melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone”. Dan ketiga korban kebakaran merasa terharu dan bahagia menerima bantuan hingga tak mampu menahan air matanya atas kedatangan BAZNAS Kabupaten Bone beserta rombongan dan menyerahkan bantuan kemanusiaan.
Sambutanpun disampaikan oleh Aipda Muh. Anas. P selaku Kanit Binmas Polres Bone mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone serta mengajak para dermawan untuk menunaikan zakat, infak, dan sedekahnya melalui lembaga Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone, karena sejatinya penyalurannya betul-betul sampai kepada orang yang berhak menerimanya.(*) 
Baca Juga:  Lansia di Bone Tewas Terlindas Dump Truk