BONEKU.COM,– Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi) Kabupaten Bone menggelar sarasehan dengan mengangkat tema Pembinaan Penguatan Kelembagaan Pemerintah Desa, Rabu 27/12/2023.

Ketua Apdesi Bone Andi Mappakaya Amir dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari, mulai 27 hingga 30 Desember 2023.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini yakni, Kepala Desa, Sekdes, Bendahara dan BPD, Kami berharap melalui kegiatan ini para kepala Desa bisa mengerti dan memahami aturan yang ada agar tidak terjerat dengan persoalan hukum,”Ucap Andi Mappakaya

 

Baca Juga : BPP Kahu Bone Bakal Terima Penghargaan Dari Kementerian Pertanian RI Di Bogor

 
Kegiatan serasahan ini Ketua Apdesi Bone berupaya mengoptimalkan kepala desa di Kabupaten Bone untuk bisa mengikuti, untuk di hari pertama sebanyak 6 kecamatan yang ikut pada kegiatan tersebut.

Sementara penjabat bupati Bone Andi Islamuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini saya yakin memiliki tujuan yang sangat positif, demi kemajuan daerah melalui desa.
 

Baca Juga : Polsek Tanete Riattang Lakukan Pengamanan Ibadah Natal di Gereja Eben Haezer

Baca Juga:  Polres Bone Gelar Penyambutan Kapolres Baru

“Esensi pemerintahan itu bagaimana mensejahterakan masyarakat,dan yang paling dekat dengan masyarakat itu adalah pemerintah desa, untuk itu buatlah program yang memang dibutuhkan dengan masyarakat desa jadi harus diprioritaskan” Kata Andi Islamuddin

Lanjut kata dia, Sama sama diketahui saat ini tidak ada lagi Desa yang menerima dana dari pemerintah pusat dibawah Rp, 1 miliar, angka tersebut memang terdengar sangat banyak, tapi jika sudah dituangkan dalam bentuk program maka tentu ini tidak akan cukup demi kemajuan desanya, makanya diharapkan kepada para kepala desa untuk memprioritaskan program yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Baca Juga:  Jalan Poros Bone-Maros Batal Ditutup Sabtu Besok

“Sebentar lagi juga kita mengadakan pemilihan umum, sebagai penjabat bupati saya memiliki tugas khusus yaitu mengantar pemilu ini untuk berjalan lancar dan aman, untuk itu diharapkan juga teman teman kepala desa untuk melakukan tanggung jawab kita dalam mengawal pemilu ini, jangan perbedaan membuat kita saling membenci satu sama lain” Tambahnya. (*)

Baca Juga:  3 TPS di Bone Akan PSU, Catat Tanggalnya.