BONEKU.COM.BONE,– Logistik Surat Suara pemilu 2024 untuk tahap pertama sudah tiba di gudang Logistik KPU jalan Majang Kelurahan Macege Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Jumat, 5/1/2024.

Saat tiba di gudang logistik KPU Bone, pembongkaran dari truk ke gudang dikawal langsung oleh Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan didampingi oleh Ketua KPUD Bone Yusran Tajuddin, Ketua Bawaslu Bone Alwi serta beberapa komisioner KPU lainnya dan Kepala Kesbangpol Bone.

Baca Juga:  "Jumat Berkah" Baznas Dan Batalyon C Pelopor Bagikan Paket Makanan Kepada Pondok Pesantren Serta Buruh Kapal

Menurut ketua KPUD Bone Yusran bahwa ada 2 jenis surat suara yang tiba hari ini yakni surat suara pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden, dan yang kedua Surat Suara Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

“Untuk surat suara calon presiden dan wakil presiden dan Surat Suara DPD itu masing-masing jumlahnya 600.521 berdasarkan Bukti Tanda Terima Barang (BTTB),” Kata Yusran

Baca Juga:  Bupati Bone Tinjau Pemberian Vaksin Covid 19 di Lapangan Merdeka Bone

Selanjutnya untuk surat suara lainnya seperti surat suara DPRD kabupaten dan Provinsi sementara masih berproses.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan yang dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawalan khusus segala proses dan tahapan Pemilu 2024 hingga selesai, baik itu pengawalan logistik pemilu bahkan sampai pada hari pencoblosan mendatang.

Baca Juga:  Bawaslu RI Pantau Proses PSU di Bone

“Pokoknya selama proses pemilu ini kami dari pihak kepolisian akan terus melakukan pengawalan khusus untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” Ucapnya

Selain itu dia juga menghimbau kepada penyelenggara bahwa harus mengantisipasi musim penghujan yang sudah mulai turun, jangan sampai surat suara rusak akibat terkena hujan apalagi terbuat dari bahan kertas. (*)