PARE-PARE,BONEKU.COM.– Jembatan kembar di Kota Pare-pare yang sebelumnya pernah diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, baru-baru ini diresmikan ulang oleh Pj. Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

Informasi yang berhasil dihimpun, jembatan kembar tersebut berganti nama menjadi jembatan Akbar, Prasasti tanda peresmian proyek di era Andi Sudirman Sulaiman juga ditutupi menggunakan cat berwarna hitam.

Baca Juga:  Pemkab Bone Dapat Bantuan Mobil Kebakaran Dari Pemprov Sulsel

Peresmian jembatan Akbar tersebut berlangsung pada Selasa (9/1/2024) dan diresmikan langsung oleh Pj. Gubernur Sulsel Bachtiar Baharuddin didampingi oleh Pj. Walikota pare-pare Akbar Ali, peresmian ditandai dengan pengguntingan pita.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Gubernur Sulsel Bahtiar mengatakan bahwa semoga jembatan Akbar ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat khususnya untuk masyarakat di Kota pare-pare.

Baca Juga:  Mendagri Lantik 5 Pj. Gubernur, Salah Satunya Pj Gubernur Sulsel

Selain itu dia mengatakan bahwa kemampuan Pemprov Sulsel dalam membangun jalan hanya bisa mencakup 200-300 km jalan/jembatan setiap tahunnya.

“Dari panjang 2300 km jalan yang menjadi tanggung jawab Pemprov, hanya mampu dibangun sekitar 200-300 km pertahun,” Papar Bahtiar

Jadi dengan begitu Pemerintah Provinsi Sulsel hanya mampu membangun jalan 1000 km per 5 tahun jalan dan jembatan. (*)

Baca Juga:  Pj. Gubernur Diberi Gelar Kehormatan, Ini Maknanya