BONE,BONEKU.COM,– Berbagai upaya dilakukan oleh Jajaran Satlantas Polres Bone dalam mensosialisasikan terkait tata cara tertib berlalu lintas di jalan raya. Salah satunya adalah melalui kegiatan Police Goes to School yang menyasar para pelajar,

Kanit Kamsel Satlantas Polres Bone IPDA Ishak Yacub bersama anggota Goes to School  menjadi inspektur upacara (Irup) di SMP Negeri 2 Barebbo, Kabupaten Bone, Senin pagi (15/1/2024).

Baca Juga:  Satlantas Polres Bone Ajak SMPN 2 Barebbo Pembentukan PKS

Sebagai Irup, IPDA Ishak Yacub menekankan kepada pelajar tentang pentingnya tertib dan mematuhi peraturan berlalu lintas seperti yang tertuang dalam Undang undang lalu lintas no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak pelajar tertib berlalu lintas agar dapat mengurangi pelanggaran serta menurunkan angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Bone.

Baca Juga:  Pj. Bupati Bone Edukasi Masyarakat Bahwa Sampah Itu Bernilai Ekonomis

Ia pun berharap yang dilakukan tersebut, dapat menumbuhkan kesadaran di kalangan Pelajar tentang Pentingnya sadar aturan berlalu lintas, sehingga dapat menjamin Keselamatan bagi Mereka itu sendiri, dan tidak ada lagi pelanggaran-pelanggaran di jalanan di kalangan pelajar, tandasnya. (*)