BONE,BONEKU.COM,–Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda Kabupaten Bone Sulawesi Selatan yang bekerja sama dengan International Center for Research in Agroforestry (ICRAF) melaksanakan Pelatihan Pengelolaan Bentang Lahan.

Pelatihan yang mengangkat tema “Melalui Solusi Berbasis alam dengan alat bantu permainan”. digelar di Helios Hotel Jalan Langsat Watampone, Jumat 26/1/2024.

Acara yang dibuka oleh Andi Hendra Setiawan, mewakili Kepala Bappeda Ade Fariq Ashar ini diikuti oleh sejumlah utusan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan NGO, tokoh pemuda/ Tokoh masyarakat dari Kecamatan Patimpeng, Cenrana dan Kecamatan Lapri.

Baca Juga:  Sosok Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan Wibisono Dimata Komisaris Utama Boneku.com

Dalam sambutannya, Andi Hendra mengatakan bahwa hidup dan kehidupan kita ini harus saling berinteraksi sesama manusia. Begitupun juga kita bisa bersinergi dengan alam, Karena alam dan manusia tak bisa dipisahkan. Alam harus dijaga dan dikelola secara baik sehingga tidak terjadi bencana.

“Pelatihan ini berlangsung menarik karena melalui solusi berbasis alam dengan alat bantu permainan. Model pelatihan ini sangat menarik. Seolah kita bermain tapi mengandung pesan dan sangat mendidik, ungkap Andi Asrijal.

Baca Juga:  TANDON UNTUK PESANTREN, RUMAH TAHFIDZ DAN MASJID

Untuk itulah, kita diharapkan bersama untuk berpikir global dengan penuh pertimbangan sehingga bisa meminimalisir resiko. (*)