BONE,BONEKU.COM,– Perhitungan suara tingkat desa/kelurahan se kabupaten Bone hampir tuntas, pada link perhitungan real C1 KPU dari 2.270 TPS, sudah menampilkan 916 TPS yang rampung C1nya.

Sementara itu, pada dashbord pemenangan Yasir Machmud yang di buka secara umum di internal grup pemenangannya, sudah masuk 1.744 TPS atau 77% tersisa 526 TPS yang C1 nya belum masuk. Secara keseluruhan suara akumulasi partai Gerindra sudah tembus di angka 140.081 suara.

Baca Juga:  Akmal Pasluddin Pastikan Maju di Pilkada Bone Jika Target Suara Tercapai

Perhitungan sementara menunjukkan posisi yang menggembirakan, yakni mengamankan 3 kursi untuk Partai Gerindra di DPRD Sulsel Dapil 7 Bone.

Andi Reza, Koordinator Monev pemenangan Yasir Machmud, dalam rilisnya menyatakan keyakinan bahwa posisi Yasir Machmud unggul di urutan pertama dengan 47.736 suara dari 1.744 TPS yang telah masuk, diikuti oleh A.Tenri dengan 41.764 suara, A.Mangun dengan 14.418 suara, unggul 76 suara dari Ahmad Zainuddin, dan diikuti oleh Fatmawati dan A Hasrudin.

Baca Juga:  Gugatan Umar-Madeng Ditolak, KPU Bone dijaga Polisi...

“Perlu dicatat bahwa perhitungan ini masih bersifat sementara berdasarkan Real count pemenangan kami. Jadi tentunya kami masih menunggu hasil rekapitulasi secara keseluruhan dari KPU,” Kata Andi Reza.

Sementara Mujib, ketua Tim Monev pemenangan menyatakan bahwa, kami hanya mengingatkan kepada para penyelenggara yang mengabdi pada tugas mulia ini, agar benar-benar bersikap adil dan bertindak profesional menjaga suara seluruh Caleg dengan transparan.

Baca Juga:  Deklarasi Pemilu, Mahasiswa Universitas Puangrimagalatung Sengkang Ajak Masyarakat Wajo Bersatu

“Hari ini, resmi kami akan melaporkan kepada Bawaslu mengenai perhitungan suara pada 3 TPS, dimana suara kami hilang sebanyak 34 suara. Satu suara itu sangat berharga bagi kami,” Ucap Mujib.

Penyelenggara pasti lelah karena bertugas selama berhari-hari, tapi perlu juga diselami dengan perasaan yang mendalam bahwa kami para Caleg sudah bergerak selama berbulan-bulan lamanya hanya untuk mendapatkan suara. Jadi tolong jaga suara kami para caleg. (*)