LUWU,BONEKU.COM,– Tim Sar gabungan hingga saat ini masih terus melakukan evakuasi terhadap material longsor di Kecamatan Bastem Utara Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan, Selasa 27/2/2024.

Saat melakukan evakuasi, Tim Sar Gabungan kembali menemukan salah seorang korban yang tertimbun di titik longsor dengan kemiringan 45 derajat pada pukul 13.40 wita dia diketahui bernama Ratang (50).

S=Untuk sementara data dari posko sar gabungan di Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Luwu hingga hari ini adalah 15 orang korban. 10 orang ditemukan selamat atas nama Firdaus, Mardiana, Seni (34), Markus (43), Delman, Masyur (52), Masjaya (50), Kasril (49), Yunus (71), Yuni Kristine (21). Dan 5 orang korban yang ditemukan meninggal dunia yaitu atas nama Amelia (30), Miskawati (21), Maryama, Wanto (18), Ratang (50)

Baca Juga:  3 Hari Pencarian, Korban Nelayan Terbalik di CPI Makassar Ditemukan.

“Hingga hari ini (27/02/2024) total korban ditemukan yaitu 15 orang, 10 korban selamat dan 5 orang meninggal dunia dari bencana longsor di Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu,” ucap Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Basarnas Makassar.

Lebih jauh  Mexianus mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan evakuasi pencarian dan pertolongan. Dengan berfokus pada titik terakhir korban ditemukan.

Baca Juga:  Corona, Sebuah Muhasabah Semesta

“Pencarian menggunakan buldozer, untuk membuka akses jalan dan excavator, serta drone thermal. Beberapa petugas pencari dan penolong juga melakukan penyisiran di bagian bawah tebing menuju ke sektor I,” jelas Mexianus.

Sebelumnya diberitakan bahwa bencana longsor di Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu terjadi pada hari Senin, 26 Februari 2024 pukul 09.40 wita dan menyebabkan tertutupnya akses jalan dan adanya korban jiwa serta material. (*)

Baca Juga:  Solidaritas Jurnalis Bone, Akan Laporkan Pemilik Medsos Yang Suka Copy Paste Berita