BONE,BONEKU.COM–Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone H. Andi Asman Sulaiman, S.Sos., MM, menggelar lomba Balai Penyuluh Pertanian (BPP) berprestasi dan produksi padi tahun 2024, sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Jadi Bone (HJB) yang ke-694.

Lomba yang digagas oleh adik kandung Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman untuk mendorong kinerja penyuluh pertanian di Kabupaten Bone.

Baca Juga:  Mahasiswa dan OKP Bone Sepakat Tolak Money Politic

Tim khusus telah dibentuk Kadis Asman dalam menilai kinerja Balai Penyuluh Pertanian diantaranya, Sekretaris Dinas TPHP, Kepala UPT, pejabat fungsional dan staf di lingkup Dinas TPHP Bone.

“Proses penilaian telah dimulai di seluruh BPP di Kabupaten Bone, termasuk penilaian dalam rangkaian lomba Posluhdes terpadu.selain bertujuan untuk menyemarakkan HJB, juga sebagai upaya untuk memotivasi penyuluh dalam meningkatkan kinerja” kata Kadis Asman 28/3/2024.

Baca Juga:  Kadis Asman Salurkan Bantuan Dari Kementan RI Untuk Petani Yang Terdampak Banjir Di Bone

“Kita berupaya penyuluh bisa menjadi garda terdepan dalam memberikan pendampingan kepada petani untuk meningkatkan produktivitas pertanian”.

“Maka dari itu, mereka yang berkinerja baik patut diberikan penghargaan. Dengan adanya lomba seperti ini, penyuluh pertanian akan semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bone,”bebernya.

“Dengan kinerja baik dari penyuluh pertanian jelas muaranya untuk mewujudkan swasembada pangan serta menjadikan Bone sebagai lumbung pangan Nasional” Harap Andi Asman Sulaiman. (*)

Baca Juga:  Kunker Di Sul-Sel, Mentan Amran Kucurkan Bantuan 410 Millyar