BONE,BONEKU.COM–Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, H. Andi Asman Sulaiman, S.Sos, MM, salurkan 50 kendaraan roda dua kepada penyuluh pertanian yang ada di Kabupaten Bone.

Penyerahan secara simbolis diserahkan langsung Kadis Asman di halaman Kantor Dinas TPHP Bone Senin, 12 Februari 2024.

“Bantuan motor operasional ini untuk meningkatkan kinerja penyuluh pertanian di Bone” Kata Kadis Asman Sulaiman.

Lanjutnya,”tujuannya adalah untuk memotivasi para penyuluh agar Kabupaten Bone dapat menjadi penyangga pangan nasional serta penambah semangat kerja para penyuluh pertanian”.

Baca Juga:  AYN Optimis Duduk di DRPD Bone Dengan Total Suara Sementara 4.499

Total 50 unit sepeda motor roda dua disalurkan kepada Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dengan harapan semua Penyuluh Pertanian di Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Bone dapat memperoleh kendaraan operasional serupa.

H. Andi Asman Sulaiman, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan Kabupaten Bone, mengungkapkan peran penting 372 Penyuluh Pertanian di wilayah tersebut. Dalam pernyataannya, ia menegaskan bahwa pemerintah daerah telah memberikan perhatian khusus dengan menyediakan kendaraan operasional bagi penyuluh, sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan produktivitas tanaman pangan dan hortikultura.

Baca Juga:  ARIP BUKA PUASA BERSAMA Warga Binaan Lapas Bone...

Menurutnya, distribusi bantuan motor operasional merupakan bukti nyata komitmen pemerintah dalam mewujudkan pemerataan, terutama bagi penyuluh yang membutuhkan sarana transportasi untuk mencapai lokasi-lokasi terpencil. Sebagai contoh, satu unit motor harus melayani banyak desa yang berlokasi jauh, seperti Desa Tapong, Tellangkere, Sadar, dan lainnya.

“Saat motor operasional tiba di Bone, kami langsung mendistribusikannya kepada penyuluh yang paling membutuhkan,” ungkap H. Andi Asman Sulaiman.

Baca Juga:  Gagas Pembibitan Durian Musang King, Kadis Asman Harap Jadi PAD hingga Kampung Buah Super Di Bone

Saat ini Kabupaten Bone menempati peringkat keempat sebagai penghasil beras terbesar secara nasional. Dukungan ini diharapkan dapat memperkuat peran penyuluh pertanian dalam mendukung pertumbuhan sektor pertanian di Kabupaten Bone.(*)